Daerah

Lahirkan Bayi dengan Usus di Luar Perut, Rina Butuh Uluran Tangan Pembaca

Rendi Satrio

GagasanRiau.com, Tembilahan - Di Desa Belantaraya Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Kamis (11/08/2016) seorang bayi terlahir dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, yaitu usus berada di luar perutnya.

Bayi malang tersebut diberi nama Rendi Satrio, anak pasangan keluarga tak mampu, Rio dan Rina, Warga Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung.

Pasangan Suami istri ini juga tidak menyangka bahwa bayi yang merupakan anak kedua mereka ini, lahir dengan kondisi tidak normal, bahkan terbilang langka karena baru pertama kali terjadi di Belantaraya.
 
berdasarkan informasi yang diperoleh awak media bahwa keluarga tersebut lahiran di rumah tempat Ia tinggal di Desa Belanta Raya dengan ditangani oleh bidan kampung.

"Iya betul anak saya lahirnya hari ini, dan kondisinya seperti yang ada kita lihat sekarang," katanya saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (11/8/2016).

Rio katakan awalnya bayinya ditangani oleh pihak Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, tapi sekarang sedang dirujuk ke Pekanbaru

"Tadi kita di RSUD PH, dan sekarang dalam perjalanan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ulasnya.

Dengan keadaan ini, mengingat kondisinya yang terbatas, Rio juga berharap uluran tangan masyarakat supaya bisa membantu masalah pembiayaan.

"Kami berharap agar ada uluran tangan yang bisa membantu kami, karena kondisi kami juga terbatas," harapnya.

Bagi pembaca yang tersentuh hatinya, langsung hubungi Rio di nomor 085279560635.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar