Polisi Polda Metro yang Pernah Tangani Freddy Diperiksa Tim Independen


Dibaca: 2017 kali 
Sabtu,13 Agustus 2016 - 15:16:28 WIB
Polisi Polda Metro yang Pernah Tangani Freddy Diperiksa Tim Independen Freddy Budiman, Foto Dok

GagasanRiau.Com Jakarta - Tim independen Polri yang diketuai Irwasum Komjen Dwi Prayitno sudah bergerak. Pemeriksaan dilakukan pada sejumlah polisi terkait kasus Freddy Budiman. Beberapa yang diperiksa yakni anggota reserse Polda Metro Jaya yang pernah menangani Freddy Budiman.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes John Turman Panjaitan yang dikonfirmasi mengamini pemeriksaan anak buahnya ini.

"Iya betul, yang dipimpin oleh Karo Waka Prov Brigjen Coki Manurung dan Ibu Poengki dari Kompolnas beliau itu menanyakan dan memeriksa berkas serta melaksanakan introgasi anggota yang melakukan penyidikan," kata Jhon usai acara kampanye anti narkoba di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016).

Kehadiran tim kata John untuk melihat dan menilai berkas milik Freddy. Berkas itu sendiri telah dikirim ke Kejaksaan. pada 2012 lalu, dua orang polisi narkoba Polda Metro yang terlibat bisnis dengan Freddy Aipda Sugito dihukum 9,5 tahun penjara dan Bripad Bahri dihukum 9 tahun 3 bulan penjara, sementara Freddy dihukum 9,5 tahun penjara.

"Mereka memeriksa tim yang menangkap, kemudian tim yang lakukan penyelidikan dan penyidikan semua itu dilaksanakan investigasi secara terpadu," bebernya.

Namun John mengaku tak tahu apa hasil temuan tim independen. Pihaknya hanya memberikan data dan jawaban yang dibutuhkan.

"Itu nanti mereka yang simpulkan, kita apa yang mereka tanya kita sajikan apa yang mereka tanya kita sajikan, di wawancara, diinterogasi mereka, kami siap. Hasilnya bagaimana kita serahkan kepada tim," pungkasnya.**/detik.com


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,30 Juni 2019 - 14:40:25 WIB

    Polsek Bengkalis Ringkus Pengedar Shabu

    Polsek Bengkalis Ringkus Pengedar Shabu GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS — Tim Opsnal Polres Bengkalis meringkus ZA alias Zam (40 tahun) tersangka pengedar shabu shabu seberat 0,5 gram.   Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dikonfirmasi soal
  • Selasa,18 Juni 2019 - 23:52:41 WIB

    Narkoba Senilai Puluhan Miliran Rupiah Dimusnahkan

    Narkoba Senilai Puluhan Miliran Rupiah Dimusnahkan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Narkotika dan obat obatan (narkoba) sitaan dari 3 (tiga) tersangka yang di pasar gelap harganya mencapai Rp30 miliar lebih dimusnahkan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau.   
  • Kamis,25 April 2019 - 21:19:58 WIB

    Tangkapan Satu Kontainer Shabu, Polda Riau ''Kecolongan''?

    Tangkapan Satu Kontainer Shabu, Polda Riau ''Kecolongan''? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tangkapan Tim Satserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berupa satu kontainer berisi 120 kilogram shabu ternyata berasal dari Riau. Polda Riau ''kecolongan''?
  • Rabu,10 April 2019 - 18:43:47 WIB

    "Cimeng" Ditemukan di Kantong Celana Terduga Penganiayaan

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Ketika polisi menggeledah seorang terduga pelaku penganiayaan, Hardi alias Dedek (44), seorang wiraswasta, di kantong celananya ditemukan satu paket kecil ganja kering atau dikenal dengan se
  • Jumat,05 April 2019 - 17:12:55 WIB

    Polres Rohil Sita 40 Kg Ganja dari 2 Warga Sumut

    Polres Rohil Sita 40 Kg Ganja dari 2 Warga Sumut GAGASANRIAU.COM, ROHIL  - Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil) menangkap 2 (dua) pengedar ganja seberat 40 kilogram (Kg), masing masing berinisial MW (33 tahun) dan NS (36), warga provinsi tetangga, Sumat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker