Daerah

Bus Rombongan CJH Pelalawan Alami Kecelakaan Beruntun Pagi Tadi

Foto ilustrasi

PANGKALANKERINCI - Bus rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) dari kabupaten Pelalawan yang hendak menuju Bandara Sultan Syarif Kasyim (SSK) Pekanbaru mengalami kecelakaan beruntun di Kilometer 40-41 desa Kiyab Jaya kecamatan Bandar Sikijang, Senin (15/8/16) pagi tadi.

Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, seperti dikatakan Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin, yang berada dalam salah satu bus tersebut, karena juga akan berangkat ke tanah suci.

Kecelakaan beruntun ini disebabkan oleh sebuah mobil toyota avanza yang tiba-tiba mau memotong salah bus CJH, ternyata dari arah berlawanan ada kendaraan lain melaju, tiba-tiba saja sopir avanza mepet ke barisan bus pembawa rombongan CJH yang membuat sopir harus merem mendadak, untuk menghindari tabrakan parah dengan avanza tersebut.

Sementara bus yang di belakang juga terlalu dekat, akibatnya juga menabrak bus yang mengangkut CJH yang didepannya.

"Benar bus kami mengalami kecelakaan. Alhamdulillah semua selamat," kata Nasarudin ketika dihubungi riauterkini.com melalui telepon genggamnnya.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris , Senin subuh didaulat melepas keberangkatan CJH Pelalawan di masjidi Ulul Azmi mendapat informasi tersebut langsung mengunjungi bus CJH yang mengalami kecelakaan.

Kepala Bagian Kesra Sekdakab Pelalawan, Akmamul membenarkan bus CJH Pelalawan. Pihaknya, sudah mengganti dua bus, untuk mengangkut CJH melanjutkan perjalan ke SSK Pekanbaru.***

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar