Hukum

30 Ha Lahan Milik Masyarakat di Rantau Bais Rohil Terbakar Hari Ini

GagasanRiau.Com Rohil  - Rencana Kapolda Riau Brigjen Supriyanto ke Dumai, setelah melakukan perjalanan ke Rohil, mendadak membatalkan pada Selasa (16/8/2016) siang, karena saat dalam perjalanan, rombongan pejabat utama Polda Riau ini menemukan kebakaran lahan di Desa Rantau Bais, Rohil.

Melihat kondisi ini Kapolda Riau segera memutar arah dan masuk lagi ke pedalaman Rohil, yang berjarak lima kilometer dari jalan besar, dilanjutkan berjalan kaki 45 menit dari daerah Simpang Pemburu.

Tiba di sana, api sudah berkobar dan asap pekat membumbung tinggi. Lahan yang terbakar ini sekitar 30 hektar dan ditanami sawit. Kawasannya lebih parah dari yang semalam, sebab gambut di sini memiliki ketebalan hingga dua meter.

"Kita fokus di sini dulu, tuntaskan satu-satu. Jangan pulang sebelum padam," kata Kapolda. Ia pun langsung menyisir lahan itu, didampingi Direktur Krimsus Kombes Rivai Sinambela, Kasat Brimob Kombes Pradah Pinunjul, Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, lahan ini milik Teguh Santoso. Anggota Ditreskrimsus sudah bergerak mencari pemiliknya dan melakukan pengusutan lebih lanjut. Kita dalami penyebabnya, karena tidak mungkin ini terjadi jika tidak dibakar," sambung Kapolda.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar