Daerah

Kondisi Keuangan Pemkab Pelalawan Kritis, Dampak Pengurangan DBH

Bupati Pelalawan HM Harris

GagasanRiau.Com Pelalawan - Minimnya anggaran dampak pengurangan DBH dari pusat, karenakan harga minyak mentah yang tak kunjung stabil, maka sejumlah program di Pemkab Pelalawan terpaksa dipending pelaksanaanya.

"Dengan kondisi ini kita  ‎meminta kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Pelalawan agar dapat ikut andil dalam pembangunan infrastruktur untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan," kata Bupati Pelalawan, HM Harris.

Menurut Bupati, akan diselaraskan program-program pemerintah dengan perusahaan, melalui program CSR atau program masyarakat di sekitar perusahaan.

Menurut Harris, kondisi keuangan seperti dialami Pelalawan saat ini, juga dikeluhkan seluruh daerah di Indonesia. Tetapi apapun kondisinya, pembangunan harus terus berjalan.

"Tentu ada program-program skala prioritas yang lebih diutamakan. Sebagian pembangunan tentu tertunda menunggu kondisi keuangan membaik," kata Bupati. ‎

Bupati juga menyatakan, kondisi ini membuat Pemkab dituntut lebih berinovasi. Target RPJMD 2016-2021 dengan visi Inovasi Pelalawan Emas harus tercapai.

"Saya sangat yakin dengan semangat kebersamaan antara pemerintah, masyarakat, pihak swasta, stakeholder program RPJMD akan tercapai," ungkap Bupati.

Reporter: Rom
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar