Olah Raga

Presiden Senang Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Rio De Jeneiro

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Rio. (REUTERS/Mike Blake)

GagasanRiau.Com Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menyambut gembira kesuksesan ganda campuran Indonesia merebut medali emas dari Olimpiade Rio De Janeiro, Rabu (17/8).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan Malaysia Goh Liu Ying/Chan Peng Song di partai final dua game langsung 21-14 21-12.

Ini adalah emas pertama Indonesia dari Olimpiade 2016 dan emas ketujuh bulutangkis sejak cabang olahraga tersebut pertama kali ditandingkan pada Olimpiade 1992.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!" kata Jokowi tersebut lewat akun Twitternya.

Hal sama juga diucapkan JK yang menyebut torehan Tontowi/Liliyana sangat membanggakan.

"Alhamdulillah...Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan," katanya.

Tambahan satu medali emas melalui Tontowi/Liliyana di cabang bulu tangkis, langsung mengangkat posisi Indonesia dalam klasemen umum sementara perolehan medali.

Hingga hari ke-12, Rabu (17/8) petang waktu setempat, posisi umum kontingen Indonesia yang telah mengantongi satu emas dan dua perak kini berada di urutan ke-39 atau meningkat tajam dibanding sehari sebelumnya di peringkat 56.

Selain emas dari bulutangkis, Indonesia juga mendapatkan medali dari perak yang diraih Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi.**/CNN
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar