Lingkungan

Tim Basarnas Turun Cari Anggota TNI yang Hilang Saat Padamkan Karhutla di Rohil

GagasanRiau.Com Rohil - Tim Basarnas diterjunkan mencari Pratu Wahyudi, Denrudal 004 Dumai yang hilang di Kampung Medan, Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Rohil, saat memadamkan kebakaran lahan dan hutan sejak tanggal 18 Agustus lalu.

Basarnas bersama delapan TNI menyusuri jalan setapak kemungkinan Pratu Wahyudi berada. Dalam penyusuran, semua memanggil nama "Wahyudi" secara bersahutan silih berganti dan ada yang memanggil "Abang" untuk yunior TNI yang mencari.

Tim juga mendeteksi melalui GPS dan memiliki bukti kuat bahwa keberadaannya korban selalu berpindah tempat.

"Tugas kami sekarang akan menyisir pinggiran sungai Rokan. Dari sinyal terpantau terakhir dia berada disana," kata Dantim Basarnas, Bripka Irfan.

Irfan menyebutkan, sinyal HP milik Pratu Wahyudi terekam di tower pemancar yang ada di Batu Tujuh, Bagansiapiapi. Titik koordinat terakhir berada pada 02"05'26.6 E 100 49" 47.0. Tepatnya di Pesisir Sungai Rokan, depan kantor Kodim.

Searching area yang dilakukan, banyak tempat yang telah dilaluinya seperti di Jembatan Pedamaran, kemudian Mesjid Labuhan Tangga Hilir, kampus STAI Ar Ridha dan terakhir di pesisir sungai Rokan.

"Area yang pernah dilaluinya akan kita periksa semuanya. Sementara ini kita menuju ke pesisir sungai Rokan menuju Jembatan Pedamaran. Kita mencurigai korban bisa saja terperosok karena sesat atau kemungkinan lainnya," tutur Irfan.

Selain tim Basarnas, kata Irfan, prajurit TNI dan Denrudal juga mencari korban di lokasi tempat pertama Wahyudi menghilang. Walaupun menggunakan teknologi pencarian melalui satelit, tim juga menampung informasi dari masyarakat terkait kehilangan Wahyudi.

"Kami masyarakat  Kepenghuluan Labuhan Tangga besar tetap ikut prihatin dan terus ikut membantu dalam pencarian Wahyudi," kata seorang warga, bahkan masyarakat di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar sudah mendirikan dapur umum  untuk kepentingan masyarakat yang ikut melakukan pencarian.

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar