Sapma PP Riau Siap Bantu KPK, Kawal Penertiban Izin Lahan Sawit


Dibaca: 1122 kali 
Rabu,24 Agustus 2016 - 08:05:39 WIB
Sapma PP Riau Siap Bantu KPK, Kawal Penertiban Izin Lahan Sawit Andri Piska

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sapma Pemuda Pancasila (PP) Riau siap mengawal penyelidikan perusahaan sawit yang diduga terlibat membakar lahan di Riau serta tidak membayar pajak seperti yang disebutkan anggota parlemen Riau beberapa waktu lalu.

Menurut Tengku Andri Piska, Sekretaris Sapma PP Riau, pihaknya mengetahui beberapa hari lalu KPK sudah datang ke Riau untuk koordinasi dan survey perkebunan kelapa sawit yang ada di Riau dengan DPRD Riau.

"Dari hasil pertemuan tersebut ditemukan banyak perusahaan kelapa sawit yang tidak memiliki NPWP, izin tumpang tindih serta pelanggaran wilayah konsesi," katanya.

Menyikapi hal ini, Sapma PP Riau siap mengawal dan membantu apa yang dilakukan KPK, karena Sapma PP Riau juga melihat masih banyak perusahaan sawit yang ada di Riau ini berdiri tanpa ada HGU dan IU, ini sudah menyalahi aturan undang undang yang sudah ditetapkan.

Menurutnya, pada tahun lalau Sapma PP Riau sudah melakukan aksi di DPRD Riau terkait masalah Pansus HGU, IU Perkebunan, HTI, IUPHT, HIPHTI, HPH.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan KPK, tentu ini menunjukkan bahwasanya penegakan hukum di Riau ini masih lemah," katanya.

Menurut Andri, pihaknya juga meminta adanya upaya untuk memaksimalkan penerimaan pajak dan penertiban perizinan dan wajib pajak bagi perusahaan di Provinsi Riau.

"Ini harus ditertibkan karena sudah banyak terjadi pelanggaran masalah pajak dan masalah perizinan di Riau," tutur Andri.

Sapma PP juga berharap kepada KPK, agar persoalan lahan yang ada di Riau ini segera diselesaikan dan kalau ditemukan adanya konspirasi antara pemerintah dengan investor, agar ditindak tegas sesuai dengan aturan undang undang yang berlaku.**/rilis

Editor:Arif Wahyudi
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker