Keren, Brigadir Kurnia Ramadana Laksanakan Perpustakaan Keliling Naik Motor


Dibaca: 727 kali 
Rabu,24 Agustus 2016 - 08:28:43 WIB
Keren, Brigadir Kurnia Ramadana Laksanakan Perpustakaan Keliling Naik Motor Brigadir,Kurnia,Ramadana

GagasanRiau.com, Tembilahan - Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan mendorong minat baca bagi pelajar dan masyarakat, Anggota Polisi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang bernama Brigadir Kurnia Ramadana, melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling.

Brigadir Kurnia Ramadana adalah Polisi Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang bertugas di Kecamatan Batang Tuaka, Inhil.

Di tengah-tengah kesibukannya melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, Brigadir Kurnia Ramadana menggunakan sepeda motornya berkeliling ke Sekolah-sekolah dan tempat-tempat warga sedang berkumpul untuk meminjamkan buku-buku tersebut.

"Buku-buku ini hasil kerjasama dengan Kepala Kantor Perpustakaan Kabupaten Inhil, sehingga saya dapat meminjam Buku-buku ini untuk dibawa sekolah-sekolah dan tempat masyarakat berkumpul agar dapat dibaca oleh Pelajar dan warga Desa Sungai Rawa," ucapnya.

Kegiatan perpustakaan keliling ini dilakukannya setiap hari Senin dan Kamis, mulai pukul 14:00 wib s/d 16:00 wib. Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dan apresiasi serta rasa antusias yang sangat tinggi mulai dari kalangan anak-anak dan masyarakat setempat.

Kasat Binmas Polres Inhil AKP Erol R. Risambessy, S.IK sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut dan berharap dapat memotivasi anggota Bhabinkamtibmas lainnya.

"Melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat, meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku merupakan tanggung jawab Bhabinkamtibmas Polri," katanya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan sebuah cara yang strategis untuk pendekatan dan membangun kepercayaan masyarakat, sehingga peran Polri khususnya anggota bhabinkamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan semakin nyata dirasakan dalam kehidupan masyarakat.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker