Membumikan Tekhnologi di Riau Melalui 'Go IT'


Dibaca: 2057 kali 
Sabtu,27 Agustus 2016 - 18:12:52 WIB
Membumikan Tekhnologi di Riau Melalui 'Go IT'

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan melalui logo "Go IT" yang digagas pemerintah setempat membumikan penerapan teknologi di provinsi yang berjuluk "Bumi Lancang Kuning" itu.
      
"Penerapan teknologi tidak terlepas dari semua aspek kehidupan. Kita ingin membumikan IT di Provinsi Riau ini karena tidak bisa dipungkiri jika ingin melakukan pembangunan di segala sektor, peranan teknologi sangat penting di dalamnya, " kata Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Senin.
       
Dikatakan pria yang akrab dengan sapaan Andi Rachman ini, Pemerintah Provinsi Riau mengusung logo "Go IT"  dengan mengedepankan peningkatan kinerja pemerintahan daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi.
      
Disampaikannya bahwa penerapan Riau Go IT merupakan hasil evaluasi terhadap kinerja pemerintahan. Saat ini, kata dia, Riau perlu mengejar penerapan teknologi infirmasi karena dirasa terlambat dalam mengembangkan.
      
"Dalam peningkatan pelayanan publik di pemerintahan, penerapan teknologi berkontribusi untuk mempermudah akses masyarakat. Baik dalam bentuk akses informasi mengenai tugas pokok dan fungsi ataupun program kerja dinas atau badan di lingkup pemprov Riau, terkait pengurusan, perizinan, pelayanan dan lainnya," kata Andi pula.


      
Secara rinci dijelaskannya, aplikasi di seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terintegrasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riau sebagai pusat penyebaran informasi di internal Pemerintah Daerah (pemda) maupun kepada masyarakat.
       
Disamping itu, ia memaparkan sebelumnya prinsip "e-government" telah diterapkan oleh beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di wilayah setempat melalui e-Office yang telah dimiliki Pemprov Riau memuat e-Budgeting, e-Asset, e-Planning, e-Absen, Monev, dan SIMPEG.
     
"Jadi bagi SKPD yang belum menerapkan. Kita pacu dan siap memaksimalkan sistem pelayanan publik dan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi," kata dia pula.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:52:36 WIB

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Sembilan mahasiswa datangi polda Riau, Selasa (21/8) melakukan orasi menolak rencana gelaran deklarasi #2019gantipresiden,bahkan dalam para mahasiswa ini menuntut bertemu langsung Kapolda Riau. 
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:36:25 WIB

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023 GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin rapat pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018 - 2023 di aula pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin (20/8/2018).
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:24:41 WIB

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan resep kemenangan timnya atas Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pat
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:12:35 WIB
    kemarin Jemaah Inhil Tiba di Arafah

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat”

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat” GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Hari Minggu, jemaah haji asal Inhil telah tiba di Padang arafah, buruknya kondisi cuaca sempat membuat jemaah khawatir, terutama kuatnya angina badai padang pasir yang menyebabkan tenda-tenda jemaah bergoyang kencang
  • Senin,20 Agustus 2018 - 21:53:21 WIB

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ?

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Ketua Pemuda Pancasila Riau, Arsadianto Rachman mengancam akan menurunkan anggota PP se Riau untuk membubarkan kegiatan deklarasi gerakan ganti presiden yang akan digelar dalam minggu ini. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker