Memaknai 59 Tahun Riau, Tingkatkan Produktifitas dan Daya Saing


Dibaca: 1754 kali 
Jumat,12 Agustus 2016 - 19:32:12 WIB
Memaknai 59 Tahun Riau, Tingkatkan Produktifitas dan Daya Saing

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman MBA kembali mengingatkan seluruh jajaran pemerintahan setempat mengenai besarnya tanggungjawab yang harus dipikul ksejalan dengan besarnya harapan masyarakat dalam pembangunan di wilayah admistratif provinsi, yang pada 2016 ini berusia 59 tahun.

"Kami menyadari harapan masyarakat Riau terhadap pembangunan daerah ini bergantung pada pundak kami. Kami harap dengan ini kami bisa menyatukan persepsi untuk membangun negeri," kata Arsyadjuliamdi Rachman pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Riau ke-59 di  Pekanbaru, Senin (22/8/2016, sembari  mengapresiasi terselenggaranya kegiatan HUT ke 59 Provinsi Riau dan  berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan lagi pada tahun mendatang dengan konsep yang lebih semarak lagi.

Dikatakan Andi Rachman, begitu pria ini akrab disapa, di usia Riau yang cukup matang ini, Riau sudah mencanangkan visi 2020 yakni terwujudnya Riau sebagai pusat perekonomian dan budaya Melayu dalam lingkungan masyarakat yang sejahtera dan agamis di Asia tenggara.

"Visi ini menjadi acuan pembangunan kita,"  sebutnya. Ia juga menyebutkan, tanggung jawab besar yang dipikul ini, sejalan dengan tantangan global yang dinamis.  

Diharapkannya semua propesi dapat bahu membahu dalam menjawab tantangan tersebut kedepan. Dengan meningkatkan produktifitas daya saing masyarakat, upaya pengembangan disektor potensial dari pihak pemerintah mengingat melemahnya dua komoditas unggulan Riau yakni migas dan sawit, begitupun tidak lepas peran dari pelajar,  dunia usaha maupun tokoh masyarakat.



Ia merinci,  mengenai bagaimana upaya yang dilakukan pemprov setempat karena telah tergabung dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). "Dimana daya saing Riau masih pada urutan ke 16 di seluruh Indonesia, ini perlu kita tingkatkan," ujarnya. Dia menyadari masih banyak upaya yang dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Riau di Asia Tenggara. Salah satunya fungsi optimalisasi kinerja pemerintah harus dioptimalkan.

Gubri juga memaparka bahwa dalam  kurun waktu dua tahun terakhir ini, bersama-sama dengan para anggota dewan yang terhormat dan para pengemban birokrasi telah berusaha meneruskan dan meningkatkan apa yang menjadi tujuan kita bersama, termasuk penyesuaian Visi Riau 2020 dengan dinamika dan perkembangan saat ini.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:42:49 WIB

    Lagi, BPBD Riau Raih Penghargaan dalam Penanggulangan Karhutla

    Lagi, BPBD Riau Raih Penghargaan dalam Penanggulangan Karhutla GAGASANRIAU.COM, BALI-Kesuksesan Provinsi Riau dalam penanganan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kembali berbuah penghargaan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, institusi yang bertanggung jawab langsung dalam penanganan karh
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:37:48 WIB

    Jumlah Hotspot Terpantau Terus Meningkat

    Jumlah Hotspot Terpantau Terus Meningkat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jumlah hotsport di Provinsi Riau menunjukkan gejala peningkatan. Kalau sebelumnya hotspot hanya terpantau di tiga daerah, belakangan makin meluas. Informasi terakhir, jumlah hotspot di daerah ini sudah tercatat seba
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:19:34 WIB
    Dinilai Bertentangan dengan Banyak UU

    Masyarakat Adat Bersama Walhi Ajukan Uji Materi Perda No. 10/2015 ke MA

    Masyarakat Adat Bersama Walhi Ajukan Uji Materi Perda No. 10/2015 ke MA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Aditia Bagus Santoso yang merupakan kuasa hukum Himyul Wahyudi, Supriadi dan Darwin selaku masyarakat adat Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hulu bersama Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) mengajukan p
  • Rabu,21 Februari 2018 - 14:47:25 WIB

    BRG Siapkan Tiga Langkah Utama Hadapi Karhutla di Riau

    BRG Siapkan Tiga Langkah Utama Hadapi Karhutla di Riau GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Menyusul datangnya musim kemarau, sejumlah titik apimulai bermunculan dan kebakaran hutan di sejumlah wilayah di Kalimantan dan Sumatera. BRG (Badan Restorasi Gambut) merespon cepat kondisi itu.  
  • Rabu,21 Februari 2018 - 14:24:17 WIB

    KPK Puji Program Riau Berintegritas Andi Rachman

    KPK Puji Program Riau Berintegritas Andi Rachman GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memuji program Riau berintegritas yang dijalankan Pemerintah Provinsi Riau saat ini.    Calon gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu, (21/2
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker