Asap Makin Pekat, Dinkes Pekanbaru Bagi 40 Ribu Masker ke Puskesmas


Dibaca: 580 kali 
Selasa,30 Agustus 2016 - 11:29:49 WIB
Asap Makin Pekat, Dinkes Pekanbaru Bagi 40 Ribu Masker ke Puskesmas Kabut asap di Pekanbaru

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) kota Pekanbaru  mendisribusikan 40 ribu masker ke 20 Puskesmas yang ada di Pekanbaru, untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan seiring makin pekatnya kabut asap di beberapa kota di Riau, termasuk di Pekanbaru. Masker tersebut sebagai antisipasi meningkatnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) di masyarakat.

"Tetapi kami belum merilis berapa jumlah penderita ISPA akibat kabut asap karena masih menunggu laporan dari Puskesmas maupun rumah sakit. Karena itu, kepada masyarakat yang membutuhkan masker, bisa langsung datang ke puskesmas diwilayah masing-masing," kata Kabid Pengendalian Kesehatan Diskes Pekanbaru Gusyanti Mkes, Selasa (30/8).

Dinkes juga menyatakan, jika masyarakat mulai merasa terganggu kesehatannya karena kabut asap, segera pergi ke Puskesmas terdekat. Adalima penyakit yang harus diwaspadai selama kabut asap yakni; Ispa, iritasi mata, iritasi kulit diare dan phenomenia.

Dinkes juga menghimbau kepada masyarakat, jika tidak ada keperluan penting jangan terlalu sering keluar rumah, apalagi anak-anak dan orang tua.

"Jikapun harus keluar rumah agar memakai masker," katanya,**

Editor: Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker