Ekonomi

Telah 8 Bulan Terkatung-katung, Pedagang Plaza Sukaramai Datangi Pemko Pekanbaru

Suasana Sukaramai pasca kebakaran

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Perwakilan ‎pedagang Plaza Sukaramai mendatangi kantor Walikota Pekanbaru, hari ini, Selasa (30/8), mempertanyakan nasib mereka yang sudah delapan bulan tidak ada kejelasan di plaza Sukaramai.

Meski akhirnya diterima pejabat Pemko pekanbaru, tetapi pedagang terlanjur kecewa dengan sikap pemerintah kota Pekanbaru yang tidak menerima mereka dengan baik.

"Kami datang untuk mengadukan nasib, sudah delapan bulan sejak kebakaran Plaza Sukaramai tidak ada kejelasan. Kami berharap hari ini ada keputusan tentang nasib kami, agar kami tidak terkatung-katung lagi," kata ketua perwakilan Plaza Sukaramai, Ismet.

Menurut Ismet, mereka kecewa dengan Pemko Pekanbaru, karena kedatangan mereka dihadang puluhan personil satpol pp, padahal mereka hanya belasan orang saja yang datang.

"Kami seperti penjahat saja diperlakukan. Padahal sebelumnya kami sudah layangkan surat bahwa kami akan mendatangi pemko Pekanbaru," ujar Ismet.

Sementara itu Plt Asisten III, Azmi dan Kepala Dinas Pasar Pekanbaru, Mahyuddin meminta maaf atas perlakuan Satpol kepada pedagang.

"Karena sifatnya melakukan pengamanan. Mungkin ada mis komunikasi, bukan maksud kami bersikap arogan atau semena-mena, tapi apapun yang terjadi kami dari Pemko Pekanbaru meminta maaf," ungkap Azmi.

Menjawab permintaan perwakilan Pedagang untuk bertemu langsung dengan Walikota Pekanbaru, Azmi ‎mengatakan bahwa Wako Pekanbaru sedang berada diluar kota.

"Kita akan agendakan pertemuan kembali dengan walikoya," kata Azmi.**

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar