Derita Penyakit Langka, Sariatul Asal Teluk Pantaian Butuh Bantuan Dermawan


Dibaca: 1200 kali 
Kamis,01 September 2016 - 07:25:36 WIB
Derita Penyakit Langka, Sariatul Asal Teluk Pantaian Butuh Bantuan Dermawan Sariatul terbaring tak berdaya

GagasanRiau.Com Inhil - Sariatul Rahmah (7 tahun) asal Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Inhil, butuh bantuan dermawan, karena menderita penyakit langka Dystrophi Epidermolysis serta juga menderita gizi buruk.

Saat ini Sariatul sudah dirawat di Ruang Anak RSUD Puri Husada Tembilahan. Hasil diagnosa dokter. Tapi Sariatul berasal dari keuarga tidak mampu, sehingga untuk pengobatannya butuh bantuan dermawan,

"Menurut diagnosa dokter anak ini menderita 'Dystrophi Epidermolysis', juga menderita gizi buruk," kata Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto SH, usai menjenguk Sariatul, yang ayahnya hanya bekerja menerima upah menebas (membersihkan) kebun milik orang lain ini.

Tampak kondisi anak ini sangat menyedihkan, karena bagian tubuhnya sampai ke bagian muka, melepuh seperti mengalami luka bakar. Ia terlihat sangat menderita dengan penyakit yang dideritanya ini.

Banyak pihak yang menaruh belas kasihan dengan kondisinya, apalagi orang tuanya dalam kondisi tidak mampu. Bagi dermawan yang berniat membantu dapat menyalurkannya melalui Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) Rekening KPSI Bank BCA 8635077677 atas nama Junaidi. Bagi yang berniat membantu dapat menghubungi Yuhendra Raju 085265641505, Sandra 085364251097 dan Dayat 085278302928.

Dystrophi Epidermolysis adalah suatu penyakit genetik yang diturunkan dan ditandai dengan terbentuknya lepuh jika terkena trauma fisik (seperti luka lecet, gesekan terus menerus, dll). Ini adalah penyakit langka, hanya diderita 1 diantara 10.000-100.000 anak.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker