Komnas HAM Temui Pejabat dan Tokoh Masyarakat Terkait Tragedi Rusuh Meranti


Dibaca: 1294 kali 
Sabtu,03 September 2016 - 09:43:21 WIB
Komnas HAM Temui Pejabat dan Tokoh Masyarakat Terkait Tragedi Rusuh Meranti

GagasanRiau.Com Selatpanjang - Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan pengumpulan fakta dan bukti tragedi bentrok masyarakat dan aparat di Meranti, yang terjadi pada 25 Agustus lalu.

Pada Jum’at (2/9) kemaren, Komisioner Komnas HAM ini langsung mendatangi rumah kediaman orang tua Apriadi Pratama (24), honorer dispenda Riau yang tewas saat ditangkap dan memicu rusuh massa di Selat Panjang.

Komnas HAM juga mendatangi ruma Is Rusli (24) korban yang tewas dalam tragedi bentrok massa-polisi tersebut. Lalu Natalius Pigai menggelar pertemuan dengan pejabat pemerintah dan para tokoh masyarakat serta tokoh paguyuban di aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Menurut Natalius Pigai, semua pihak agar terbuka dan tidak ada yang menutup-tutupi peristiwa tersebut.

"Kita berharap keluarga korban mendapat keadilan. Adil menurut keluarga korban, bukan menurut kita”, ucap Natalius.

Menurut Natalius, Komnas HAM akan terus mengawal proses ini sampai ke proses pengadilan dan di pengadilan akan disampaikan surat pemberitahuan dari Komnas HAM sebagai pendamping dipengadilan.

Natalius juga mengapresiasi kinerja Kapolri yang tegas mengambil keputusan dalam hal ini.

“Ini terbukti dengan dicopot langsung Kapolres yang bertanggung jawab walau belum terbukti bahwa yang bersangkutan terlibat. Ini kita apresiasi, karena biasanya proses seperti ini memakan waktu”, lanjutnya.**

Editor: Arif Wahyudi


 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker