Daerah

Musim Kemarau, Pohon Pelindung di Kota Pekanbaru Banyak yang Mati

Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Beberapa pohon pelindung di Pekanbaru banyak terlihat kering, meranggas dan mati karena musim kemarau. Salah satunya di pinggir ruas Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, di ruas jalan Soekarno Hatta. pohon pelindung ini mengering.

Seperti di Jalan Tuangku Tambusai,  beberapa pohon pelindung mengering dan mati. Seluruh daun pohon yang mati tersebut terlihat menguning, meski masih ada  yang belum seluruhnya gugur, tapi ada yang sudah mengering..

Di batang pohon yang mati tersebut tidak terlihat ada bekas sayatan, tetapi  pada bagian batang bawahnya atau dekat akar, sudah  dikeliling oleh cor-coran semen.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Masdauri saat dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui adanya pohon pelindung jalan yang mati tersebut. Namun pihaknya berjanji akan turun ke lapangan untuk memastikan penyebab matinya pohon tersebut.

"Nanti kita cek ke lapangan. Sejauh ini belum ada laporan dari petugas kami. Nanti coba kita cek, kenapa kok bisa mati, apakah karena terkena penyakit atau sengaja dibunuh sama orang," katanya.**
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar