Bunda PAUD Inhil Senang, Di Kampung Bupati Anak-Anak Sudah Mendapatkan Pendidikan Sejak Dini


Dibaca: 815 kali 
Kamis,08 September 2016 - 07:03:21 WIB
Bunda PAUD Inhil Senang, Di Kampung Bupati Anak-Anak Sudah Mendapatkan Pendidikan Sejak Dini Bunda PAUD Inhil dan Bupati

GagasanRiau.com, Tembilahan - Tampak senang Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H M Wardan saat mendampingi Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikha Wardan, menyaksikan langsung anak-anak usia dini di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, yang kecil-kecil sudah bisa membacakan beberapa doa di hadapannya.

Dari dua PAUD dan TK yang dikunjunginya, tak kurang dari seratusan anak usia dini yang mendapatkan pendidikan disana. Seperti yang dikatakan, Zulaikha, ini tentu suatu keberhasilan yang diharapkan dari program satu desa satu PAUD yang dicanangkan Pemkab Inhil sejak kepemimpinan Wardan.

"Alhamdulillah, di desa yang merupakan tanah kelahiran Bupati kita ini, tingkat pendidikan usia dininya cukup tinggi. Inilah salah satu harapan kita, agar anak-anak sedini mungkin telah mendapatkan hak pendidikannya," ucap Zulaikha di sela kunjungan.

Pada kunjungan itu, di kedua PAUD dan TK tak lupa diberikan bantuan yang secara simbolis diserahkan Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ika itu. Bantuan berupa Alat Permainan Edukatif hasil kerjasama Bunda PAUD Inhil, Dinas Pendidikan dan sebagian CSR Perusahaan itu, dikatakan Ika memang sangat diperlukan kedua PAUD.

"Seperti yang kita lihat bersama, kedua PAUD masih sangat membutuhkan bantuan Alat Permainan Edukatif. Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini dapat memenuhi kekurangan APE mereka," katanya.

Dengan kunjungan itu, sambung Ika, diketahui pula secara langsung berbagai bantuan yang masih dibutuhkan. Seperti katanya, guru yang masih kurang, dapatlah diarahkannya kepada kedua lembaga untuk segera mengurus administrasi sehingga beberapa bantuan bisa disalurkan.

"Bantuan Biaya Operasional dari Kementerian itu ada untuk PAUD. Satu murid itu sekitar Rp500 ribu. Inikan kan cukup besar yang bisa membantu operasionalnya. Sementara, kedua PAUD yang telah kita kunjungi ini telah cukup syaratnya. Untuk itulah tadi kita sudah komunikasi dengan kedua pengurus untuk segera melengkapi administrasinya sehingga bantuan melalui Disdik kita bisa disalurkan," katanya.(asg)

Sebagai informasi, kunjungan ini sendiri bersamaan dengan kegiatan Bupati Wardan dalam penutupan dan penyerahan Piala Bupati dalam Turnamen Sepakbola Pasar Kembang. Kunjungan ini juga dimanfaatkan langsung oleh Bupati Wardan bersilaturahmi dengan keluarganya yang memang berasal dari sana. Selain itu, Bupati Wardan berkesempatan pula salat dan ziarah ke makam datuknya, Kyai Abdurrahman Ya'qub.**/Humas


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker