Bupati dan Bunda PAUD Inhil Kunjungi PAUD Ibadurrahman dan TK Islam Al-Azhar


Dibaca: 1349 kali 
Jumat,09 September 2016 - 06:13:35 WIB
Bupati dan Bunda PAUD Inhil Kunjungi PAUD Ibadurrahman dan TK Islam Al-Azhar

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan serta Bunda Paud Hajjah Zulaikha Wardan kunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ibadurrahman di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Kemuning yang merupakan desa kelahiran Bupati sendiri.

Pada saat kunjungan tersebut, Bupati tampak senang saat mendampingi Bunda PAUD Inhil Hajjah Zulaikha Wardan. Bupati langsung menyaksikan anak-anak usia dini di desa kelahirannya, yang kecil-kecil sudah bisa membacakan beberapa do'a dihadapannya.

Sementara itu, Bunda PAUD Hajjah Zulaikha sebut suatu keberhasilan yang diharapkan dari program satu desa satu PAUD yang dicanangkan Pemkab Inhil sejak kepemimpinan Bupati Inhil sangat tinggi.

"Alhamdulillah, di desa yang merupakan tanah kelahiran Bupati kita ini, tingkat pendidikan usia dininya cukup tinggi. Inilah salah satu harapan kita, agar anak-anak sedini mungkin telah mendapatkan hak pendidikannya," ucapnya.

Pada kunjungan itu, di kedua PAUD dan TK tak lupa diberikan bantuan yang secara simbolis diserahkan Bunda PAUD Inhil. Bantuan berupa alat Permainan Edukatif hasil kerjasama Bunda PAUD Inhil, Dinas Pendidikan dan sebagian CSR Perusahaan itu.

"Seperti yang kita lihat bersama, kedua PAUD masih sangat membutuhkan bantuan Alat Permainan Edukatif. Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini dapat memenuhi kekurangan APE mereka," katanya lagi.

Dikatakan Zulaikha lagi, Pendidikan Paud yang ada di desa kelahiran Bupati tersebut tenaga pendidikannya masih kurang, dan Zulaikha meminta kepada kedua lembaga tersebut agar segera mengurus administrasi sehingga beberapa bantuan bisa disalurkan.

"Bantuan biaya operasional dari Kementerian itu ada untuk PAUD. Satu murid itu sekitar Rp500 ribu. Inikan kan cukup besar yang bisa membantu operasionalnya,".

Kedua PAUD yang dikunjungi ini telah cukup syaratnya. "Untuk itulah tadi kita sudah komunikasi dengan kedua pengurus untuk segera melengkapi administrasinya sehingga bantuan melalui Disdik kita bisa disalurkan," katanya.

Jumlah murid PAUD Ibadurrahman 33 oarang, guru 3 orang, TK 26 orang.Sedangkan jumlah murid TK Islam Al-Azhar 21 orang, Jumlah Guru 2 orang.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 September 2018 - 16:46:35 WIB

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) AG Cabang 12/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Ronny Irianto Moningka membuka upacara secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dala
  • Rabu,05 September 2018 - 22:12:01 WIB
    Peringati Hari Seksual Sedunia

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja
  • Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
  • Selasa,28 Agustus 2018 - 15:20:20 WIB

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Tahun Ajaran 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28
  • Senin,27 Agustus 2018 - 21:22:59 WIB

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 6 Kota Pekanbaru, Geni Wilyarti, membantah bahwa sekolah yang ia pimpin menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan studinya.  
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker