Riau

Sopir Speedboat Yang Hilang di Perairan Kecamatan Kuindra Akhirnya Ditemukan

Evakuasi Korban, Jamal, yang dilakukan Tim Basarnas dan BPBD Inhil

GagasanRiau.com, Tembilahan - Pada Senin (5/9/2016) malam lalu sebuah speedboat menabrak kapal motor (pompong) bertonase 20 ton yang menyebabkan speedboat tersebut tertelungkup dan mengakibatkan dua orang penumpangnya hilang.

Dari hasil pencarian oleh Tim gabungan Basarnas dan BPBD Inhil pada hari Rabu (7/9/2016) kemarin telah berhasil menemukan M. Raji (21) warga Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan. Penemuan tersebut diperkirakan pada pukul 09.30 WIB.

Sekitar pukul 13.30 WIB hari ini, Jum'at (9/9/2016) Tim Gabungan Basarnas dan dibantu Kapal Patroli Sat Polair Polres Inhil dan Polsek Kuindra kembali menemukan korban hilang lain di perairan Kuala Gaung. Korban yang berhasil ditemukan adalah Jamal, sopir speedboat naas tersebut.

"Hari ini penemuan yang kedua dari pencarian oleh Tim Basarnas dan BPBD Inhil. Penemuan itu bermula saat mendapatkan informasi dari nelayan yang saat itu lagi menangkap ikan," kata Kepala Kantor Pos Siaga Sar Tembilahan Letda SAR Rio Putra saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Dikatakannya lagi, korban telah dievakuasi oleh Tim Basarnas pada pukul 13.37 Wib yang dibantu oleh TNI AL Pos Tanjung Datuk dan Kapolsek Kuindra.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar