Patrianef: Dokter, Profesi Yang Sedang Dikerdilkan


Dibaca: 1930 kali 
Senin,12 September 2016 - 13:20:16 WIB
Patrianef: Dokter, Profesi Yang Sedang Dikerdilkan Dr Patrianef Seorang dokter spesialis, subspesialis dan konsultan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sebuah opini dari tulisan dokter yang sangat fokus mengkritisi masalah pendangkalan dalam dunia medis. Adalah Dr Patrianef, Dokter Spesialis Bedah Umum Subspesialis Bedah Vaskular di RS Cipto Mangunkusumo-Jakarta. Berikut ini kami sajikan tulisannya semoga bermanfaat bagi dunia kedokteran kedepan.

Sekaranglah masanya profesi dokter sedang menjalani proses pendangkalan dan pengkerdilan yang sistematis dan terstruktur. Dari sisi mana saja kita memandang proses yang sama sedang terjadi. Dan itu dilakukan oleh mereka yang juga berprofesi sebagai dokter.

Dari sisi penanganan pasien. Saat ini yang dikedepankan adalah Protap ( Prosedur Tetap) dan SOP (Standard Operating Procedures). Ini saat sekarang menjadi berhala kita semua. Setiap yang berbeda dengan Protap dan SOP dianggap sebagai suatu pelanggaran dan kesalahan. Dokter yang dikenal sebagai "Arts" sudah kehilangan seninya.

Pada saat ini dimana semua pihak diharapkan mengetatkan ikat pinggang dengan menggunakan paket hemat dari asuransi Bxxx, maka pemberhalaan dari Protap dan SOP semakin menguat dan mengetat. Semua usaha diarahkan kepada hal itu.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker