Politik

Meski SK Masih di Kemendagri, Bamus DPRD Riau Sudah Jadwalkan Pelantikan Septina

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sampai hari ini SK pengangkatan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau tak kunjung sampai, masih di Kemendagri. Sejak awal memang jalan Septina tak mulus, meski direkomendasikan langsung oleh DPP Golkar.

Tetapi Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Riau tetap menjadwalkan pelantikan Septina sebagai Ketua DPRD Riau bulan ini juga, karena yakin SK akan segera tiba.

"Kita jadwalkan untuk antisipasi jika tiab-tiba SK yang dimaksud dikeluarkan Kemendagri di bulan ini. Untuk tanggal pelantikan, tergantung kapan SK tersebut sampai ke DPRD Riau dan hasil rapat BaMus kembali," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau, kepada wartawan, Jumat (16/09.

Menurut Sunaryo, jika nanti SK Septina tidak kunjung sampai ke DPRD Riau, tentu saja  jadwal pelantikan ketua DPRD Riau akan diagendakan ulang di bulan depan, melalui rapat BaMus DPRD Riau.

"Kita berharap SK pengangkatan ketua dewan bisa segera dikirim ke DPRD Riau, supaya kekosongan kursi ketua dewan segera terisi, setelah ditinggalkan Suparman yang maju pada Pilkada Rokan Hulu," kata Sunaryo.

Menurut Sunaryo, sejak ditinggalkan Suparman sudah satu tahun lebih kursi Ketua DPRD Riau kosong.**

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar