Banjir Rob Rendam Sekolah dan Pertokoan di Dumai


Dibaca: 1238 kali 
Senin,19 September 2016 - 13:38:04 WIB
Banjir Rob Rendam Sekolah dan Pertokoan di Dumai

GagasanRiau.Com Dumai - Banjir rob atau air laut pasang yang melanda Dumai beberapa hari ini belakangan, membuat aktivitas belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, terlantar.

Karena sekolah terendam banjir pasang, pihak sekolah memulangkan anak didik lebih awal pada hari ini, Senin (19/7).

Feryansah, siswa SDN 001 Rimba Sekampung menyebutkan jika dirinya beserta rekan-rekannya tidak bisa belajar, karena ruangan untuk belajar terendam air asin akibat pasang keling dengan ketinggian mencapai 50 Cm.

"Kami dipulangkan cepat oleh guru, karena kelas kami kebanjiran. Kami juga tidak mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi air pasang laut ini. Apakah besok masuk sekolah dan tidaknya," kata Feryansah, seperti dilansir riauterkini.com..

Banjir rob ini tidak hanya meremdam sekolah saja, juga merendam pusat penjualan asesoris mobil yang berada di Jalan Cempedak, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Nuri, salah seorang pekerja menyebutkan, dari pagi hingga sore hari pihaknya tidak di datangi konsumen diakibatkan tingginya permukaan air yang mengenangi pusat penjualannya tersebut.

"Tidak hanya di jalan air yang masuk, dalam ruko juga kebanjiran," kata Nuri. Dikatakannya pihaknya mengalami kehilangan kemasukan hingga ratusan juta rupiah dalam musibah tahunan ini.

Disebutkannya juga bahwa ketinggian permukaan air akibat pasangnya air laut kali ini dirasakan sangat luar biasa, ketinggian di jalan mencapai 50 cm hingga 60 cm.

"Biasanya tidak masuk, dan saat ini lebih banyak air laut dari pada air sungai yang naik," katanya. Selain pertokoan, rumah masyarakat juag banyak yang terendam akibat banjir rob tersebut.**

Editor: Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
  • Minggu,21 Oktober 2018 - 20:03:37 WIB

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mencekam puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir mengenai kasus seorang pemuda tewas tergantung d
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker