Daerah

Lima Tahun Jadi Walikota Pekanbaru, Firdaus Tidak Bisa Urus Pasar Cikpuan

Pasar Cikpuan terbengkalai 5 tahun

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sampai akan berakhir masa jabatan Firdaus MT sebagai  Walikota Pekanbaru, pembangunan Pasar Cikpuan tak kunjung selesai. Pihak yang bersengketa, Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau, tak kunjung menemui kata sepakat.

Menanggapai hal ini, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH MH, mengatakan bahwa terbengkalainya paasar Cikpuan dikarenakan kurangnya keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru menyelesaikannya.‎

"Hampir 5 tahun masa jabatan, tidak ada sedikitpun Wako Pekanbaru menyentuh dan merencanakan kelanjutan pembangunan pasar Cikpuan. Ini menandakan keseriusan Pemerintah itu tak ada," kata Zaidir, Senin (19/09/16).

Zaidir menganggap pembangunan pasar Cikpuan yang sudah ada saat ini, menjadi mubazir. Sebab, banyak uang rakyat yang terbuang dengan sia-sia.

"Sudah Rp 22 miliar dana dikucurkan. Tapi hingga habis masa jabatan Walikota satu periode, tidak ditindak lanjuti. Ini yang kita kecewakan," jelasnya.

Saat di tanya antara Pemprov dan Pemko berseteru dalam persoalan ini, Zaidir menuturkan bahwa sebenarnya Pemko yang diragukan dan tidak serius mengerjakan kelanjutan tersebut.

"Kalau Wako serius, apa salahnya dia datang ke Provinsi 'jemput bola' sehingga tahu apa yang bisa di kerjakan. Tidak mungkin pula Provinsi turun ke kota guna memperjelas soal pembangunan pasar Cikpuan," ungkap Zaidir.

Terhadap nasib pedagang yang tidak juga jelas sampai hari ini, Zaidir merasa sangat kasihan. Ia merasakan para pedagang telah terlalu lama terlunta-lunta. Pemerintah seakan tak peduli dengan nasib pedagang yang setiap tahun selalu tertimpa musibah kebakaran.

"Jadi tujuan Pemerintah yang mewujudkan kota yang madani dan sejahtera itu tidak ada. Omong kosong saja," pungkasnya.**

Editor: Arif Wahyudi‎‎
- See more at: http://beritariau.com/berita-5351-dewan-5-tahun-berkuasa-firdaus-tak-bisa-urus-pasar-cikpuan-semua-omong-kosong.html#sthash.u3wObMdO.dpuf


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar