Pemko Pekanbaru akan Jalin Kerjasama Dengan Unisi Tembilahan


Dibaca: 835 kali 
Selasa,20 September 2016 - 09:23:52 WIB
Pemko Pekanbaru akan Jalin Kerjasama Dengan Unisi Tembilahan

GagasanRiau.com, Pekanbaru - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi yang ada dilingkungan Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini akan menjajaki kerjasama antar perguruan tinggi dan Universitas dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU).

Nota kesepahaman tersebut seperti disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi) Dr R Sri Handayani, SE, MM melalui Wakil Rektor (WR III) Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Ilyas S Kom M Kom, nantinya juga akan disepakati dengan 24 perguruan tinggi lainya yang ada di provinsi Riau.

Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (MoU) nantinya akan ditandatangani oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus S.T., M.T yang direncanakan pada tanggal 29 September 2016 mendatang.

Sebelum naskah perjanjian kerjasama (MoU) ditandatangani oleh 24 Perguruan Tinggi di Riau, Rektor Unisi Dr R Sri Handayani, SE, MM melalui Wakil Rektor (WR) bidang kerjasama dan kemasiswaan Ilyas S Kom M Kom menyampaikan bahwa beliau merasa kerjasama ini sangat baik dan positif untuk kemajuan daerah.

"Tentunya Unisi Tembilahan apresiasi atas kesediaan Walikota Pekanbaru untuk menandatangani nota kesepahaman dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan SDM mahasiswa itu sendiri," katanya.

Menurutnya, kerjasama antar Universitas tersebut akan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan kampus, sehingga naskah perjanjian kerjasama yang sudah ditandantangani nanti, diharapkan dapat dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang memang benar-benar mampu menunjang dibidang akademik, baik dosen maupun mahasiswa di masing-masing Perguruan Tinggi.

"Menurut kami, hal ini sangat penting dilakukan, mengingat keberagaman dan perkembangan zaman terus menuju ke aras yang lebih baik dengan diiringi perkambangan IPTEK yang cukup pesat. Sehingga untuk menghadapi perkembangan tersebut, dunia kampus harus mampu mencetak dan mengahsilkan SDM yang berkualitas. SDM yang berkualitas ini dapat dibentuk apabila suasana akademik kampus dalam kondisi yang baik, serta didukung dengan fasilitas akademik yang memadai pula," ucap Ilyas.

Ilyas menambahkan bahwa ini salah satu bentuk upaya dalam melakukan pengembangan Unisi yang lebih baik kedepan. Dan itu dibuktikan bahwa Unisi bukan hanya menjajaki kerjasama antar perguruan tinggi dan universitas yang ada di Riau, Unisi juga telah melakukan kerjasama dengan meneken MoU dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Thaha Saifuddin Provinsi Jambi dengan membuka kelas S2 bidang pendidikan agama Islam

"Kita juga telah melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi IAIN Sultan Thaha Saifuddin Provinsi Jambi dalam bentuk membuka S2 dibidang pendidikan agama Islam. Dan ini akan kita tindaklanjuti lagi nantinya," tutup Ilyas.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker