Parlemen

Pekan Depan, DPRD Riau Akan Dipimpin Septina Primawati Rusli

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Septina Primawati Rusli anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Golkar dipastikan akan memimpin lembaga legilslatif pekan depan. Berdasarkan keterangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pihaknya memastikan syarat SK pengangkatan Ketua DPRD Riau Septina Primawati sudah lengkap. Dan dperkirakan, prosesnya akan memakan waktu sekitar satu minggu, yakni pekan depan semua sudah selesai.

Dirilis dari riauterkini, Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Dodi Riadmadj, Kamis (22/9/16) di Kemendagri, Jakarta, saat ditanya SK pengangkatan Ketua DPRD Riau yang hingga saat ini masih belum dikeluarkan juga.

"Saat ini masih berproses, karena syaratnya sudah dilengkapi. Jadi kita tunggu saja SK pengangkatannya," kata Dodi. Saat ditanya, berapa lama SK tersebut bisa dikeluarkan oleh Kemendagri, melihat prosesnya sudah begitu lama hingga kurangnya persyaratan yang harus dipenuhi oleh Pemprov Riau. Dodi mengatakan, kalau sesuai dengan SOP paling lambat satu minggu SK pasti keluar.

"Kalau sesuai dengan SOP, proses keluarnya SK pengangkatan biasanya satu minggu setelah diajukan," sebutnya. Sebelumnya, Dodi mengaku bahwa SK tersebut belum keluar karena terganjal syarat yang belum dilengkapi oleh Pemprov Riau beberapa waktu lalu.

"Direktur yang mengolah terkait SK tersebut, bilang belum selesai karena masih kurang persyaratannya," katanya. Dodi mengaku tidak tahu persisnya apa, tapi menurutnya kekurangannya hanya satu, yakni dari DPP Partai Golkar.

"Kata Direktur, persyaratannya kurang satu lagi, persisnya apa saya tidak tahu. Tapi saya dengar dari DPP Partai Golkar," jelasnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar