Daerah

Kabupaten Langganan Kebakaran Inhil, Kali Ini 1 Unit Rumah di Kecamatan Tempuling Hangus Terbakar

rumah warga di RT 04 RW 07 Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kembali terjadi peristiwa kebakaran 1 unit rumah warga di RT 04 RW 07 Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kejadian tersebut pada hari Senin tanggal 26 September 2016 sekira pukul 21.00 wib, dimana api tersebut menghanguskan 1 unit Rumah milik Baharudin (45). Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui paurhumas Ipda Heriman Putra melalui pesan pintarnya.

"Kejadian tersebut sekira pukul 18.00 Wib saat pemilik rumah pulang kerja dari PT. ISK Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas," kata Heriman.

Setelah tiba di rumah, lanjutnya, kemudian Baharuddin memasak dengan menggunakan Tungku kayu api, lalu sekira pukul 20.00 Wib Baharuddin pergi ke Tembilahan mengantar keluarganya berobat ke rumah sakit sedangkan Istrinya Marwiyah menginap di rumah kakaknya yang tidak jauh dari rumahnya sehingga rumah dalam keadaan kosong," paparnya.

Sekira pukul 21.00 Wib Katimah melihat api yang menyala dan semakin membesar di dapur rumah Baharuddin bahwa rumahnya terbakar dan melihat api sudah membesar.

Kemudian Petugas Damkar Kecamatan Tempuling dan dibantu masyarakat sekitar memadamkan api dan sekira pukul 22.30 Wib api berhasil dipadamkan. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari alat masak Tungku yg digunakan korban untuk memasak belum padam sebelum meninggalkan rumah.

Atas kejadian tersebut kerugian diperkirakan sebanyak kurang lebih Rp. 10.000.000-, dan melaporkan ke Polsek Tempuling guna pengusutan lebih lanjut penyebab pasti terjadi kebakaran.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar