Parlemen

Enam Jam Menunggu, Akhirnya Septina Primawati Rusli Jumpa Gubri

"Banmus (Badan Musyawarah) mengagendakan pelantikan  Ketua DPRD Riau pada tanggal 24 Oktober. Itu setelah kita dapat tembusan surat keputusannya dari kementrian dalam negeri tiga hari yang lalu," kata Anggota Banmus DPRD Riau, Mansyur HS di Pekanbaru, Senin.

Surat penetapan Septina Ketua DPRD tersebut awalnya diajukan oleh Pemerintah Provinsi Riau ke Kemendagri setelah diterima SK penunjukan dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar awal Agustus lalu. Selanjutnya, kata Mansyur, SK Mendagri diterima Pemprov serta DPRD dan juga Komisi Pemilihan Umum Riau mendapatkan tembusannya.

Terkait rencana akan hadirnya Ketua DPP Golkar, Setya Novanto dalam pelantikan nantinya, banmus mengaku tidak membahas hal tersebut. Meski begitu, jika pimpinan tersebut datang pihaknya akan menyambut baik karena suatu kehormatan petinggi partai tingkat pusat ikut prosesi pelantikan.

Septina Primawati Rusli merupakan istri mantan gubernur Riau, Rusli Zainal yang saat ini menjadi narapidana tindak pidana korupai. Septina resmi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Riau setelah keluarnya SK dari DPP Golkar menggantikan Suparman yang mundur karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2015.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar