Pasca Kebijakan Kenaikan Upah, DPRD Inhil Akui Kinerja Petugas Kebersihan Alami Peningkatan


Dibaca: 815 kali 
Jumat,14 Oktober 2016 - 20:58:43 WIB
Pasca Kebijakan Kenaikan Upah, DPRD Inhil Akui Kinerja Petugas Kebersihan Alami Peningkatan

GagasanRiau.Com Tembilahan  - Beberapa bulan pasca kebijakan kenaikan upah petugas kebersihan di Kabupaten Inhil, menurut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kinerja para petugas kebersihan telah mengalami peningkatan.

Pengakuan tersebut dilontarkan oleh Ketua Komisi III (tiga) DPRD Kabupaten Inhil, Iwan Taruna kepada GagasanRiau.Com, Tembilahan, belum lama ini. "Semenjak, diberlakukannya kenaikan upah tenaga kebersihan, memang kami lihat tidak ada yang namanya libur bagi para petugas kebersihan tersebut," ujarnya.

"Pagi hingga malam hari pun para petugas kebersihan tersebut bekerja membersihkan kota Tembilahan" sambung Iwan Taruna.

Namun demikian, Iwan Taruna mengharapkan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan kota Tembilahan sebagai ibu kota Kabupaten Inhil.

"Tidak bisa kita hanya bertumpu kepada para petugas kebersihan semata. Seluruh elemen masyarakat harus sadar akan pentingnya kebersihan kota (Tembilahan, red) ini," tukasnya.

Selanjutnya, Iwan Taruna juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Inhil selama ini.

"Sampai hari ini, kami menilai DKPP sudah bagus (kinerjanya, red) untuk masalah kebersihan kota. Dimana, pada ruas jalan protokol di kawasan Kota Tembilahan jarang sekali terlihat sampah yang berserakan," sebutnya.

"Tapi, kami berharap DKPP tidak cepat puas atas prestasi ini, karena memang masih terdapat kawasan-kawasan yang belum tampak bersih dari sampah dan drainase yang masih mengalami penyumbatan. Dan ini, merupakan 'Pekerjaan Rumah' buat kita bersama kedepannya" tandas Iwan Taruna.

Reporter Dedek Pratama


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker