Ketua KNPI Inhil: Jangan Sampai KNPI Dinodai Dengan Politisir


Dibaca: 1811 kali 
Sabtu,15 Oktober 2016 - 20:04:14 WIB
Ketua KNPI Inhil: Jangan Sampai KNPI Dinodai Dengan Politisir

GagasanRiau.Com Tembilahan - Keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang merupakan induk organisasi kepemudaan diharapkan jangan sampai dinodai dengan politik.

Hal ini ditekankan sehubungan dengan tahun depan di Negeri Seribu Parit sudah memasuki tahun politik. Secara prinsip, KNPI tidak anti politik, akan tetapi KNPI pantang untuk dipolitisir, terlebih lagi jika sampai KNPI menjadi korban kepentingan politik.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Inhil periode 2015-2018, Hidayat Hamid saat dihubungi oleh awak media, Sabtu (15/10/2016).

“KNPI itu tidak anti politik, tetapi jangan dijadikan alat politik atau dipolitisir oleh kepentingan kelompok maupun golongan, apalagi jika dalam konteks tersebut KNPI nantinya diposisikan menjadi korban politik,” kata Hidayat Hamid.

Dimana Hidayat Hamid berharap KNPI sebagai induk organisasi pemuda terus konsolidasi, melakukan pembinaan agar aktif dan mendukung kegiatan mereka (OKP) bukan dijadikan tempat hanya untuk di berpolitik.

"Tahun ini juga kita berharap pengurus kecamatan KNPI Inhil sudah terbentuk. Karena 2017 sudah tahun politik bagi Inhil, jadi saya tak  ingin KNPI ini dinodai dengan politisir," tandasnya.

Dikatakan Hidayat Hamid lagi, karakter pemuda sangat berpengaruh bagi bangsa dan negara. Sebab katanya, jika generasi calon pemimpin bangsa memiliki karakter yang tidak bagus maka bisa membahayakan suatu bangsa dan negara.

Untuk itu, selama ini momentum hari Sumpah Pemuda terus diharapkan mampu membangkitkan semangat pemuda yang  berkarakter kuat seperti, menghindri korupsi dan penyalahgunaan narkoba.

"Oleh karenanya pembentukan karakter pemuda sangat lah penting, terutama demi kemajuan daerah yang kita cintai ini. Kita berharap pemerintah juga berperan aktif untuk membantu membangkitkan kembali semangat jiwa pemuda," ujarnya.

Terlepas dari peranan Pemerintah, Dayat juga mengajak kepada seluruh organisasi kepemudaan agar terus berkarya dan melakukan evaluasi sesuai Tupoksi, khususnya pada organisasi KNPI yang ia pimpin.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker