Daerah

Bupati Inhil Sidak ke Disdukcapil, Tak Temukan Calo Apalagi Pungli, Ada Apa ini.????

Bupati Wardan Saat melakukan Sidak di Disudukcapil Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan Senin pagi (17/10/2016) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dikantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Kedatangan Bupati sekitar pukul 11.30 Wib tersebut memang tidak diduga sebab di kantor tersebut sontak saja membuat pegawai kaget.

Dari pantauan dilapangan, sidak Bupati kali ini jauh lebih aktif dari biasanya yakni mulai dari layanan, hingga masuk ruangan pelayanan satu persatu dilakukan. Anehnya, kedatangan bupati sedikitpun tidak ada menemukan penyimpangan dalam pelayanan, baik itu para calo ataupun pungli yang membuat masyarakat Inhil geram dengan tingkah oknum-oknum tersebut.

Setelah usai patroli ke ruangan-keuangan kerja dan tempat perekaman e-KTP, saat Bupati Wardan kepada GagasanRiau.Com mengungkapkan bahwa tidak ada didapatkan praktek Pungli apa lagi percaloan.

"Saya datang kesini secara tiba-tiba, dan tidak ada ditemukan pungli atau calo," ungkapnya dihalaman kantor Disdukcapil didampingi Kadisdukcapil MJ Verman.

Dikatakan Wardan lagi, bahwa pelayanan Disdukcapil belum memberikan pelayanan memuaskan, sebab, masih banyak keluhan-keluhan masyarakat atas lambatnya penyelesaian pembuatan KTP, KK tersebut.

"Disdukcapil merupakan tempat pelayanan yang memang selalu ramai, kita minta kepada Disdukcapil untuk melakukan pelayanan yang maksimal, jangan sampai masyarakat menunggu lama, jika memang kepengurusan dokumen kependudukan sudah selesai agar segera menghubungi masyarakat," Pintanya.

Untuk itu, bupati meminta kepada petugas untuk tidak melakukan pungutan liar, dan apabila ditemukan ada pungutan, masyarakat silakan mengadukan hal tersebut ke nomor yang telah disiapkan

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar