Daerah

HM.Wardan Resmikan Labor Bahasa di MTSN 094 Tembilahan

GagasanRiau.com, Tembilahan - Untuk meningkatkan dunia pendidikan di Bumi Seribu Parit, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan meresmikan Labor Bahasa di sekolah MTSN 094 Tembilahan, Senin (17/10/2016).

Dimana pembangunan labor bahasa di MTSN 094 ini juga bagian dari kepedulian dan nilai gotong royong dari Bank Riau Kepri dengan mengucurkan dana CSR nya kepada dunia pendidikan.

Dan kebijakan BRK ini juga di apresiasi oleh Bupati Wardan atas partisipasi Bank Riau dalam menyalurkan dana CSR kepada pemerintah daerah untuk menunjang fasilitas pendidikan. Satu diantaranya pembangunan fasilitas Language Development Centre (Pusat Pengembangan Bahasa). Dimana program kemitraan dari Bank Riau Kepri Tembilahan melalui dana Coorporated Social Responsibility (CSR) dengan nilai Rp.921.306.650.

"Kita patut bersyukur pada hari ini kita resmikan sebuah fasilitas baru di MTSN  Tembilahan ini, yaitu sebuah laboratorium bahasa yang telah selesai didirikan," ucap Wardan.

Dikatakan Wardan lagi, dengan didirikannya laboratorium bahasa tersebut diharapkan akan semakin melengkapi fasilitas-fasilitas yang telah dimiliki oleh MTSN 094 Tembilahan dimana sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit di kota Tembilahan sekaligus Madrasah dengan jumlah siswa terbanyak se- Provinsi Riau ini.

"Diharapkan dengan berdirinya laboratorium bahasa ini maka akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang terkenal akan kedisiplinannya sehingga dapat mencetak siswa-siswi yang berkompetensi dan berkualitas baik di bidang IPTEK maupun di bidang IMTEQ," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Riau Kepri Tembilahan, Mayjepri mengatakan bahwa bantuan yang menggunakan dana CSR tersebut merupakan program kemitraan antara Pemerintah Inhil bersama Bank Riau. Dimana Bank Riau merupakan entiti perbankan yang bergelut keekonomi lebih kepada keuangan, Bank Kepri harus memiliki  tanggung jawab lebih dan ikut andil dalam memajuakan perekonomian, baik itu sosial budaya, pendidikan.

"Dana kemitraan yang disalurkan ini memang dia lokasikan khusus untuk pemegang saham, bantuan ini berupa hal-hal yang menyentuh langsung ke masyarakat. Kedepannya beberapa dana kemitraan akan disalurkan kepada arah yang lebih bermanfaat kepada masyarakat lagi," katanya.

Dengan peresmian labor bahasa ini, papar Mayjepri, semoga meningkatkan proses belajar mengajar di MTS ini yang berujung pada meningkatnya mutu pendidikan anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah ini, khussnya dibidang bahasa," harapnya.

Terakhir, Kepala Sekolah (Kepsek)  MTSN 094 Tembilahan, Drs.M. Rusli mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Riau Kepri Tembilahan telah menyalurkan dana CSRnya untuk menunjang proses belajar mengajar. "Semoga labor ini bisa dinikmati dengan sarana prasarana dengan baik, dan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang baik pula," ucapnya dengan wajah senang atas bantuan yang telah diterima pihak sekolah.

Untuk diketahui, acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilaksanakan oleh Ketua PKK Inhil Hj.Zulaikha Wardan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima bantuan yang ditandatangani oleh Bupati Wardan dan disaksikan oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Mayjepri, Wakil Ketua DPRD H.Maryanto, Komisi III DPRD Edi Sindrang, Ketua Komisi IV DPRD Adrianto, Sekretaris LAM Yunus Hasbi, serta Ketua PKK Inhil Zulaikha Wardan.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar