Tingkatkan Kualitas Keilmuan, Silat Merpati Putih Laksanakan Workshop se Riau


Dibaca: 1409 kali 
Selasa,18 Oktober 2016 - 09:17:04 WIB
Tingkatkan Kualitas Keilmuan, Silat Merpati Putih Laksanakan Workshop se Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Tingkatkan kualitas keilmuan, Perguruan Silat PPS Betako Merpati Putih laksanakan Workshop se Provinsi Riau pada Minggu, 16 Oktober 2016 kemarin.

Dengan mengambil tema "Melalui Workshop kita tingkatkan kualitas keilmuan, eratkan tali persaudaraan, demi kemajuan PPS Betako Merpati Putih di negeri lancang kuning", acara workshop perguruan silat yang berpusat di Yogyakarta ini dilaksanakan di Jalan Gajah Madah, Pekanbaru, pelaksanaan Workshop silat Merpati Putih diikuti oleh Anggota perguruan dari daerah Lirik, Tanah Datar, Kuantan Singingi dan Pekanbaru.

Syamsu Rizal Lubis, Ketua Cabang Silat Merpati Putih Pekanbaru kepada awak media menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk penyamaan tata gerak, tata nafas dan keilmuan Perguruan sesuai dengan hasil Penataran Pelatih tingkat nasional di Bogor 2015 lalu.

"Acara ini kita harapkan bisa menjadi acuan bagi anggota perguruan untuk berlatih dan melatih di daerah masing-masing, dan juga menjadi batu loncatan untuk terus mengembangkan perguruan pencak silat Merpati Putih dan memperkenalkan Beladiri Asli Indonesia di provinsi Riau", lanjut pria yang akrab dipanggil Mas Rizal ini.

Tambah Rizal, Workshop tersebut dilaksanakan khusus untuk anggota yang tingkatannya sudah Balik I keatas (tingkat ketiga), karena materinya adalah untuk pengembangan keilmuan dan wawasana bagi calon Asisten Pelatih yang akan melatih dan mengabdi kepada perguruan, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, para peserta Workshop juga mendapat wejangan dari Pewaris Perguruan Silat yang dikenal dengan keahlian Ilmu power dan getaran ini Mas Amos Tri Nugroho melalui telekonference.

Dalam wejangannya, pewaris perguruan Silat yang memiliki singkatan Mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening (Merpati Putih) menyampaikan agar anggota perguruan tetap berlatih dengan giat, jangan pernah sombong, terus kembangkan perguruan sesuai dengan moto perguruan yaitu "Sumbangsihku tak berharga namun keikhlasanku nyata", serta diujung komunikasi sang pewaris menyampaikan kalimat terus Kepak kan Sayap Takluk kan Dunia.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker