HUT Korpaskhas ke 69

Paskhas 462 Akan Miliki Detasemen Penangkis Serangan Udara

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Perlahan tapi pasti, Komando Batalyon (Yonko) Paskhas 462 akan segera memiliki alat utama sistem pertahanan (alutista) berupa Detasemen Penangkis Serangan Udara. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) Paskhas 462 Mayor Pas Rully Alifian disela penyelenggaraan HUT Korpaskhas ke 69 di Yonko Paskhas 462, Senin (17/10).

Dikatakannya, rencana penambahan alutista tersebut akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang. Selain itu, direncanakan Paskhas 462 juga diperkuat dengan penambahan Detasmen Rudal (Denrudal)."mungkin yang paling dekat itu alutistas penangkis serang itu. Kalau penambahan Detasemen Rudal masih wacana,"tambahnya.

Dijelaskannya, saat ini Paskhas 462 memiliki kurang lebih sebanyak 400 personil. Dengan menjaga alutista skadron 12 dengan pesawat jenis hawk 100/200 serta skadron 16 dengan pesawat F-16. Selain itu Paskhas 462 juga ditugaskan untuk menjaga radar 232 Dumai, radar Tanjung Pinang serta misi-misi perdamaian dunia lainnya."selain itu yang terdekat ialah penjagaan alutista di Lanud Roesmin Nurjadin serta melaksanakan misi penyelematan (SAR),"tutur Danyon.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi yang juga hadir dalam perayaan tersebut menyampaikan rasa bangganya bahwa telah memiliki Paskhas 462 yang tingkat profesionalitas kerja tidak diragukan lagi."Saya berharap Paskhas 462 lebih bisa lagi meningkatkan profesionalisme nya. Terutama dibidang kekhasan nya. Dalam waktu dekat kami berharap untuk segera ada penambahan alutista,"harapnya.

Reporter Nanda


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar