Di Inhil Lagi, Dua Unit Rumah Warga Desa Pungkat Habis Dilalap Api


Dibaca: 874 kali 
Rabu,19 Oktober 2016 - 14:11:11 WIB
Di Inhil Lagi, Dua Unit Rumah Warga Desa Pungkat Habis Dilalap Api

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dua unit rumah milik H.Wahab (67) dan rumah milik Edi Uslian (38) yang beralamat di Parit Balok, Dusun Sederhana, Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hangus dilalap sijago merah.

Kejadian tersebut diperkirakan sekira pukul 16.00 Wib. Dimana salah seorang warga setempat bernama Fitriadin sedang memperbaiki sampan motor (pompong) yang berada di seberang parit rumah korban.

"Fitriadin terkejut melihat kepulan asap yang berasal dari bagian dapur rumah korban H.Wahab," ungkap Kapolres Inhil Dolifar Manurung Sik melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, Sabtu (18/10/2016).

Sontak saja Fitriadi langsung mengejar sumber kepulan asap tersebut. Dan ternyata api sudah melalap bagian belakang rumah korban.

"Korban berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya dan secara bersama-sama mendobrak pintu rumah korban untuk menyelamatkan harta benda milik korban dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," paparnya.

Namun upaya memadamkan kebakaran tersebut tidak berhasil, karena kobaran api yang sudah membesar menyebabkan warga tidak dapat menyelamatkan harta benda korban.

"Api terus menjalar, serta turut menghanguskan rumah korban (Edi Uslian) berjarak +- 2 meter dari rumah H.Wahab (sumber api)," paparnya.

Kedua bangunan rumah terbuat dari kayu hingga menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan kedua rumah tersebut. Diketahui kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang berada dikebun.

"Sekira pukul 10.00 Wib istri korban membakar batok/tempurung kelapa untuk membuat arang. Dan ternyata, saat korban meninggalkan rumah, api pembakaran batok kelapa tersebut masih menyala sehingga mengakibatkan kedua unit rumah tersebut hangus dilalap api," ungkapnya.

Akibat kejadian ini, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut tapi kerugian materi diperkirakan mencapai  Rp.80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah).

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker