Daerah

Ketua Dewan Korpri Inhil Lantik Pengurus Unit Kecamatan Kateman 2016-2021

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri setempat melantik pengurus Unit Kecamatan Kateman masa bhakti 2016-2021.

Pelantikan tersebut bertempat di Auala Kantor Camat Kateman, Senin (17/10/2016), yang dihadiri Sekda Inhil Sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Inhil H.Said Syarifuddin, Kapolsek Kateman, Perwakilan Danramil , Sekretaris Inhil Mucharom,S.IP, serta pejabatan Kecamatan Kateman.

"Didepan saudara-saudara menanti tugas-tugas yang cukup berat yaitu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakat serta pemberdayaan masyarakat sesuai fungsi dan tugas kita masing-masing," tutur Said Syarifuddin pada saat kata sambutannya.

Dipaparkan oleh Said, Korpri adalah wadah unuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bersifat demokratis, mansiri, bebas, aktif, professional, netral, produktif, dan bertanggung jawab.

Untuk itu, Said meminta kepada pengurus korpri, kita harus mengerti fungsi korpri dan pelajari lagi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

"Korpri berfungsi sebagai Perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pelopor peningkatan kesejahteraan dan profesionalitas anggota. Pelindung dan pengayom anggota. Penyalur kepentingan anggota. Pendorong peningkatan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat dan lingkungannya. Pelopr pelayanan public dalam mensukseskan program-program pembangunan. Mitra aktif dalam perumusan kebijakan instansi yang bersangkutan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pencetus ide, serta pejuang keadilan dan kemakmuran bangsa,"

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Unit Kopri Kecamatan Kateman  2016-2021, H.Junaidi mengucapkan terimakasih telah dipercayakan sebagai ketua pengurus.

Atas dilantiknya pengurus Kecamatan tersebut, Junaidi berharap dapat melakukan kerjasama kebersamaan yang solid untuk mencapai tujuan Korpri dan memajukan kecamatan kateman yang lebih baik lagi.

"Karena kebersamaan adalah kekuatan yang selama ini menjadi modal yang sangat berharga bagi Korpri dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujar ketua terpilih ini.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar