Anggota DPRD Inhil Ini Minta Maaf Kepada Kalangan Jurnalis di Inhil


Dibaca: 714 kali 
Kamis,20 Oktober 2016 - 15:08:30 WIB
Anggota DPRD Inhil Ini Minta Maaf Kepada Kalangan Jurnalis di Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan permohonan maaf-nya atas tindakannya kepada salah seorang pekerja jurnalis di daerah setempat beberapa hari yang lalu.

Hal ini disampaikannya kepada seluruh awak media yang tergabung dalam Aliansi Pers Inhil (API) di kantor DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Jalan Soerbrantas Tembilahan, Selasa malam (19/10/2010).

Dimana hal tersebut di inisiasi oleh Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam untuk memediasi Wakil Ketua DPRD, H.Mariyanto kepada pewarta.

Rapat yang digelar diruangan banggar tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, didampingi, Wakil Ketua H.Mariyanto, Sekwan Fauzan dan beberapa anggota DPRD dari PDIP, serta dihadiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI).

Ketua DPRD, Dani Nursalam menyatakan pada pertemuan tersebut untuk mencari solusi, bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. "Malam ini untuk mencari solusi dan jalan keluar untuk menyelesaikan persoalan yang saat ini terjadi. Bagai manapun, media merupakan mitra kita," saran Dani.

Wakil Ketua DPRD Inhil H. Maryanto langsung menyatakan sikap permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh wartawan liputan Kabupaten Indragiri Hilir, terkait perbuatan tidak menyenangkannya kepada salah satu wartawan media lokal, beberapa waktu lalu.

"Saya minta maaf kepada seluruh rekan-rekan wartawan, baik cetak, online dan televisi, atas segala ucapan dan sikap saya yang tidak menyenangkan rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Maryanto mengakui, terjadi kesilapan dan kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan yang dilakukannya saat menanggapi pemberitaan yang berjudul 'Janji Anggota DPRD Dipertanyakan Warga' yang dimuat pada media Pos Metro Indragiri edisi terbit hari Sabtu (15/10/16).

"Semoga hal ini menjadi pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kemitraan antara diri saya pribadi, lembaga DPRD dengan dunia pers di Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.

Pernyataan minta maaf ini juga dibuat secara tertulis dan ditanda-tangani Ketua DPRD Dani M Nursalam dan H Maryanto serta perwakilan organisasi wartawan yang hadir.

"Saya harapkan dengan adanya pertemuan dan penyampaian permohonan maaf ini dapat disikapi dengan baik dan lebih mendekatkan hubungan antara lembaga DPRD dengan wartawan," kata Ketua DPRD Inhil Dani Nur Salam.

Selain itu, dengan adanya solusi permasalahan ini, maka tidak ada aksi boikot terhadap lembaga DPRD, karena harus diakui masyarakat perlu tahu apa yang dilakukan DPRD.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker