Warga Kecamatan Kempas Dikagetkan Penemuan Bunga Mirip Gambar di Uang Tahun 1982


Dibaca: 3709 kali 
Minggu,23 Oktober 2016 - 14:08:48 WIB
Warga Kecamatan Kempas Dikagetkan Penemuan Bunga Mirip Gambar di Uang Tahun 1982

GagasanRiau.Com Tembilahan - Warga RT 01/RW 01 Desa Karya Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dikejutkan dengan penemuan bunga yang mirip pada gambar uang kertas Rp.500 pengeluaran tahun 1982 silam.

Dan ternyata, bunga tersebut diketahui bernama bunga Raflesia Arnoldi, atau lebih dikenal dikalangan masyarakat Indonesia bernama 'Bunga Bangkai'.

Bunga yang termasuk dalam golongan Amorpholus Titanium dan suku talas-talasan ini tumbuh disamping rumah Anang Pahmi (30) yang berjarak 4 meter.

Menurut Anang, penemuan bunga bangkai tersebut ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain disamping rumahnya pada Jum'at (21/10/2016). Lantas, anak-anak tersebut mengabarkan dengannya bahwa ada bunga aneh tumbuh disamping rumah.

"Ketika saya mendekati bunga tersebut, tercium bau busuk. Dan ternyata, sumber bau busuk tersebut berasal dari bunga yang tumbuh itu," ungkap Anang kepada GagasanRiau.Com melalui sambungan telpon genggamnya, Sabtu sore (22/10/2016).

Dikatakan anak lagi, bunga bangkai tersebut sudah dua kali tumbung disamping rumahnya. Dan ini yang kedua kalinya.

"Bunga ini sudah dua kali tumbuh. Saya juga heran kenapa tumbuh disini. Ini bunga sangat langka sekali, sebab bunga ini bunga ini tergolong sebagai fauna yang dilindungi di Indonesia," ucapnya.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker