Parlemen

DPRD Inhil Usulkan Gedung Unisi Segera Difungsikan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Yusuf Said menyarankan agar gedung mewah yang dibangun menggunakan uang rakyat miliaran rupiah terletak di Jalan Swarna Bumi Tembilahan agar segera difungsikan. Sebab, gedung yang sebelumnya diperuntukkan untuk Universitas Islam Indragiri (Unisi) ini diketahui sudah selesai diaudit.

Karena Yusuf Said, beralasan gedung bertingkat tersebut dari pada terbengkalai, lebih baik dipergunakan untuk perkantoran. "Sudah diaudit, jadi sebaiknya dipergunakan saja lagi," ungkap Ketua Komisi I DPRD Inhil, Yusuf Said, Selasa (25/10/2016) kemarin.

Sementara itu, Yusuf Said mengusulkan penggunaan gedung tersebut agar ditempatkan kantor Disdukcapil yang kini diketahui ruangannya sesak dan sempit.

"Disdukcapil bagus dipindahkan ke situ biar masyarakat berurusan tidak nyesek, terlebih kemarin waktu Bupati sidak mereka (Disdukcapil, red) mau menggunakan gedung Distamben. Menurut hemat saya ke situ saja lebih bagus dan efektif," katanya.

Kalaupun tidak untuk perkantoran, tambahnya, dicarikan solusi lagi agar gedung tersebut bisa cepat memiliki manfaat. "Kalau sudah ditempati pelan-pelan kita bisa memperhatikan. Tapi kalau dibiarkan, selamanyalah kita tidak memanfaatkan dan memikirkannya," imbuhnya.

Reporter Daud N Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar