Lingkungan

Ada Apa Dengan Inhil, Kejadian Kebakaran Terjadi Lagi, Warga Kateman Rumahnya Jadi Abu

Rumah H. Jumadi alias H. Kunting di Kecamatan Kateman habis dilalap api

GagasanRiau.Com Tembilahan -  Kali ini giliran H. Jumadi alias H. Kunting, berusia 60 tahun warga di Jalan Kesehatan Gang Satria 2 Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir menjadi korban kebakaran.

Rumahnya ludes menjadi abu pada hari Senin (31/10/2016) sekitar pukul 14.20. Disampaikan oleh Paurhumas Polres Inhil bahwa pada hari kejadian Senin (31/10) sekitar pukul 14.20 WIB, kebakaran melibas habis 1 unit rumah milik H. Jumadi.

Kejadian itu bermula ketika. seorang warga Zainuddin yang merupakan tetangga dan tinggal tepat disebelah rumah korban. Dimana saat itu sedang berada dirumahnya karena curah hujan yang cukup lebat.

Tiba-tiba saja dia melihat api sudah membesar dan membakar bagian tengah rumah korban. Melihat hal tersebut, Zainudin langsung lari keluar rumahnya dan berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat.

Segera saja Personel Polsek Kateman, Damkar dan masyarakat sekitar berupaya memadamkan api, namun karena rumah korban terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat membesar.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 15.45 WIB, tetapi bangunan rumah beserta isinya sudah habis disapu si jago merah

Saat peritiwa itu terjadi, diketahui rumah sudah 2 hari dalam keadan kosong karena pemiliknya H. Jumadi pergi berobat Tanjung Batu Kepulauan Riau. Tidak terdapat korban jiwa pada kebakaran itu, dan kerugian materil diperkirakan Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar SH SH MH mengatakan bahwa sampai saat ini penyebab dari kebakaran rumah itu masih dalam penyelidikan Polsek Kateman.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar