Sengketa Pilwako 2017

KPU Tetap Ngotot Jegal Pasangan Dastarayani Bibra -Said Usman Abdullah Pada Sidang Kelima


Dibaca: 1227 kali 
Rabu,02 November 2016 - 20:17:45 WIB
KPU Tetap Ngotot Jegal Pasangan Dastarayani Bibra -Said Usman Abdullah Pada Sidang Kelima

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pada sidang kelima sengketa Pemilihan Walikota (Pilwako) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru tetap ngotot tidak akan meloloskan Pasangan Calon Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah, dengan dalih bahwa tidak lolos kesehatan.

"Sejauh ini KPU Pekanbaru masih tetap pada kesimpulan awal," kata Amiruddin Amiruddin Sijaya Ketua KPU Pekanbaru. Sidang kelima ini sempat diundur dari jadwal semula 14.00 Wib dimulai sekitar pukul 16.00 WIB di kantor Panwas Kota Pekanbaru, Rabu (2/11).

"Terhadap hasil kesimpulan sidang ini, KPU dalam hal ini tentu membangun dasar logika berdasarkan temuan fakta dan disampaikan dalam sidang ini  jelas Amiruddin.

Dan ditegaskannya lagi, KPU tetap kepada putusan awal, dasar kita menetapkan beliau (SUA) tidak memenuhi syarat tentu saya kira punya alasan berdasarkan juknis dan aturan PKPU,"katanya lagi.

Dimana pada sidang kelima ini, agendanya mendengarkan penyampaian kesimpulan dari pemohon dan juga KPU  menyampaikan kesimpulannya dari sidang sebelumnya.

Terkait rekomendasi Panwaslu soal kesehatan SUA, menurut Amiruddin, KPU sudah menindaklanjutinya.

"Seperti kita ketahui sifatnya rekomendasi dan wajib kita tindaklanjuti, sekali lagi ini semua keputusan KPU bukan keputusan pribadi saya tapi kolektif seluruh anggota KPU berdasrakan peraturan perundang-undnagan, kita tetap menyatakan pasangan tidak memenuhi syarat," tegasnya lagi.

Namun anehnya saat disinggung seandainya Panwaslu memutuskan bahwa pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah diputuskan lolos. Amir juga mengatakan bahwa KPU masih mempunyai tenggat waktu untuk memutuskan.

"Tentu ada alasan panwas jika mereka mengakomodir tuntutan pemohon, dan kami selaku termohon akan menindaklanjuti, setelah diputuskan kami punya waktu tiga hari untuk melakukan pleno keputusan tersebut apakah kita akomodir atau tidak. bagaimana merespon keputusan Panwas tersebut" ujarnya.

Dari Sidang yang kelima ini, agenda mendengar kesimpulan dari termohon dan pemohon, untuk keputusan masih ditunda.

Ketua Panwas Kota Peknabaru, Indra Khalid Nasution, menyatakan keputusan ditunda hingga Sabtu mendatang. "Musyawarah ditunda dengan mendengarkan keputusan pimpinan musyawarah hingga Sabtu (5/11), sidang dimulai pukul 10.00 WIB," tegasnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:29:00 WIB

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terus didalami pihak Bawaslu.    Setelah melakukan sejumlah proses klarifikasi,
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:25:23 WIB

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun   GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Calon Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut dua, Dr H Ali Azhar, S.Sos, MH kembali menggelar silaturahmi dan kampanye dialogis di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:22:52 WIB

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda   GAGASANRIAU, PEKANBARU-Polemik dugaan kelalaian KPU Riau karena menetapkan calon beristri dua terus bergulir. Usai memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Riau, pihak KPU melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Ilha
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:11:36 WIB

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Timses pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution bernama Wan Hamzah bersitegang dengan komisioner Panwas Kecamatan (Panwascam) Limapuluh, Kota Pekanbaru.
  • Selasa,20 Februari 2018 - 14:06:52 WIB

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi diterima oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (19/2). Pelapor, yakni Ir Dendi Gustiawan langsung disam
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker