Sengketa Pilwako Pekanbaru 2017

KPU Pekanbaru Akan Di Bawa Ke PTUN Jika Tak Jalankan Putusan Panwaslu


Dibaca: 1560 kali 
Kamis,03 November 2016 - 18:52:41 WIB
KPU Pekanbaru Akan Di Bawa Ke PTUN Jika Tak Jalankan Putusan Panwaslu ILUSTRASI

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru tetap ngotot menjegal Said Usman Abdullah (SUA) untuk mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Februari 2017 mendatang. Setelah keluar putusan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) untuk meloloskan pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah. Maka dipastikan KPU Pekanbaru akan berhadapan kembali ke Pengadilan Tata Usaha Negara( PTUN).

Halini  terungkap setelah hasil kesimpulan sidang kelima sengketa Pilwako di Panwaslu Rabu (2/11/2016). Dimana sidang akan dilanjutkan kembali pada Sabtu tanggal 5 November nantinya, dengan agenda putusan hasil keterangan dan materi sidang.

"Panwaslu yang akan ambil alih dan memutuskannya. Hasil keputusan nanti mengikat," kata Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH, saat dikonfirmasi melalui selularnya, Kamis, (3/11/16).

Penegasan itu disebutkannya sesuai dengan pasal 144 UU nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan. Dimana, sidang musyawarah sengketa pemilihan bersifat mengikat. Masing-masing pihak baik termohon dan pemohon diminta melakukan penafsiran tersebut.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker