Semakin Parah, Tujuh Jam Sehari PLN Padamkan Di Pekanbaru


Dibaca: 690 kali 
Jumat,04 November 2016 - 19:15:41 WIB
Semakin Parah, Tujuh Jam Sehari PLN Padamkan Di Pekanbaru

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Masyarakat di Kota Pekanbaru siap-siap untuk tidak nyaman. Pasalnya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pekanbaru  akan padamkan listrik selama tujuh jam masih berlanjut di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau karena perawatan rutin.

Humas PLN Area Pekanbaru, Komang di Pekanbaru, Jumat (4/11/2016), mengaku, pemadaman listrik terpaksa dilakukan pihaknya pada Sabtu (5/11) mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Wilayah terjadi pemadaman listrik itu meliputi seperti di Jalan Setia Budi, Jalan Tanjung Datuk, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Samanhudi dan Jalan Juanda.

Lalu di Jalan Hasanuddin, Jalan Pelita, Jalan Sudirman, Jalan Muhammad Yatim, Jalan Saman Hudi, dan sekitarnya.

"Kita mohon maaf atas pemadaman ini, karena telah timbulkan rasa yang tidak nyaman kepada para pelanggan terutama pelayanan yang kami berikan," katanya.

"Sebab, kami wajib melakukan perawatan rutin berupa perbaikan baik jaringan maupun gardu," ucap Komang.

Seperti diketahui, sudah tiga pekan lebih kondisi listrik di Riau mengalami defisit yang berakibat kepada pemadaman terutama di area Pekanbaru pada waktu beban puncak mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

Dwi Suryo Abdullah, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepri mengaku, tiga mesin Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Riau tidak beroperasi.

Berhenti beroperasi, sebab air PTLA tersebut berasal dari Sungai Kampar dengan hulu sungai berada di Provinsi Sumatera Barat mengalami kekeringan.

"Ketinggian air saat ini di PLTA itu, berada di bawah 73,5 mdpl (meter di atas permukaan laut). Atau batas minimal beroperasinya pembangkit di sungai ini," ucap dia.

Tiga mesin pembangkit PLTA Koto Panjang cuma mampu menghasilkan daya listrik 95,7 Mega Watt (MW), dari sebelumnya 114 MW.

Total produksi listrik sejumlah mesin pembangkit di Riau mencapai 370,6 MW, sementara beban puncak saat ini lebih dari 600 MW.

Sisanya kebutuhan listrik di provinsi tersebut dipasok oleh sistem interkoneksi Sumatra Bagian Tengah, terutama pembangkit dari Sumatra Barat.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker