Politik

Dua Partai Besar, PKB dan Demokrat Inhil Dikabarkan Siap Usung HM Wardan Kembali Calon Bupati

Bupati HM Wardan dan Dani M Nursalam politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih dua tahun lagi, tapi dorongan agar Bupati HM Wardan untuk maju kembali ternyata sudah kuat berhembus.

Buktinya, beberapa tokoh Inhil malah sudah terang-terangan siap untuk mendampingi bupati berjuluk Bupati Kelapa itu jika bersedia tetap bertahan di Inhil.

Setelah sebelumnya Ketua Partai Demokrat Inhil, Syamsuddin Uti, yang menyatakan akan mempersiapkan kader terbaik dari partainya yang berlambang mercy itu.

Kali ini datang pula dari salah seorang tokoh muda Inhil yang menyatakan siap pula untuk mendampingi Wardan jika ia benar-benar maju kembali di Pilkada 2018 nanti. Dia adalah Dani M Nursalam politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Inhil.

"Saya siap jika memang kepercayaan itu diberikan kepada saya," tegasnya saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Dikatakan Dani, dirinya bersedia untuk mendampingi Bupati Wardan nantinya karena terbukti sejak tiga tahun Inhil dipimpinnya sudah banyak yang berubah di Inhil. Walau diakuinya pula, disana sini memang masih banyak pula yang harus dibenahi untuk membawa Inhil lebih baik.

"Hal ini perlu diakui walau masih banyak pula yang belum tersentuh dalam kepemimpinan Pak Wardan ini. Tapi mari kita lihat, dengan keadaan APBD Inhil yang nilainya nomor dua terkecil di Riau, apa yang dilakukannya justru sudah sangat banyak. Mulai dari program yang digawangi langsung di Pemkab, apalagi dengan program besutan utamanya Desa Maju Inhil Jaya itu, yang harus kita akui telah banyak mengubah wajah desa-desa kita," papar Dani.

Untuk menyelesaikan segala program yang telah dirancang oleh Bupati Wardan tersebut, tegas Dani pula, untuk itulah ditegaskannya bahwa dirinya siap menjadi pendampingnya.

"Dan ini tentu menjadi formula yang menarik kan. Perpaduan tokoh tua dan tokoh muda," pungkasnya.

Kendati demikian, HM Wardan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau beberapa bulan lalu pernah menegaskan bahwa dirinya dipastikan akan maju untuk turun bertarung pada Pilkada nantinya, terlepas bagaimana nanti jalur yang akan digunakan.

"Masalah pertarungan kedepan untuk pilkada di Indragiri Hilir, Saya benarkan akan tetap maju, terlepas saya memakai jalur apa, mau lewat partai atau independen itu sama saja, yang jelas saya positif tetap maju. Tapi saat ini saya ingin fokus dulu," katanya.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar