Pesan Ustad Sumardi Pada Saat Pengukuhan IKMI di Kecamatan Gas


Dibaca: 676 kali 
Rabu,09 November 2016 - 17:32:43 WIB
Pesan Ustad Sumardi Pada Saat Pengukuhan IKMI di Kecamatan Gas

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ustad Sumardi selaku ketua Pengurus Ikatan Mesjid (IKMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sempat berpesan kepada Pengurus IKMI di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) di kelurahan Teluk Pinang yang baru saja dilantik.

Hal ini disampaikannya pada saat kata sambutan yang berisikan 3 hal yang menjadi dasar utama dalam organisasi IKMI di Inhil.

Pertama, paparnya, ialah Idarah (Manajemen), yang kedua ialah Imarah (Memakmurkan Masjid) dan yang ketiga ialah Ri'ayah (Memelihara aset-aset mesjid).

Ia juga berharap dengan hadirnya IKMI di Kecamatan Gas ini mampu membantu serta mensukseskan program-program pemerintah.

"Tentunya dengan hadirnya IKMI disini kita berharap dapat membantu program-program pemerintah seperti magrib mengaji, menhidupkan suasana mesjid, dan yang terpenting ialah mengajak umat islam meramaikan mesjid setiap waktu," ungkapnya

Terakhir ia juga mengatakan bahwa kedepannya Ikmi akan mengadakan Pelatihan manajemen mesjid supaya seluruh pengurus mesjid yang ada paham dengan tugas dan fungsinya selaku pengurus mesjid.

Untuk diketahui, pengukuhan tersebut bertempat di Aula Kantor Camat kecamatan Gas turut dihadiri oleh, Sekcam Gas, Kapolsek Gas, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) gas serta para ulama setempat.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker