Lingkungan

Akibat Proyek Drainase, Tiang PLN Inhil Tumbang

Tiang PLN di Tembilahan Tumbang akibat pembangunan Drainase

GagasanRiau.Com Tembilahan - Tiang listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jalan Kartini Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tumbang dan hampir saja mencelakakan para pengendara, Selasa (8/10/2016) siang.

Tumbangnya dua batang tiang trafo dan yang empat tiang bengkok diduga akibat pengerjaan drainase oleh rekanan sehingga tidak tahan menahan beban berat akibat galian tersebut.

Dengan kejadian itu, Kepala PLN Rayon Tembilahan, Syaiful Hanan mengungkapkan hingga saat ini masih fokus dalam perbaikan aliran listrik yang terganggu akibat tumbangnya tiang tersebut.

Mengenai sanksi atau ganti rugi, pihaknya akan mengkoordinasikan kepada dinas terkait. "Kita sedang fokus penormalan dulu. Nanti kira koordinasi dengan dinas terkait," ungkapnya.

Ia juga mengatakan ada beberapa tiang listrik yang mengalami kerusakan akibat tumbang karena aktifitas pengerjaan drainase.

Dengan adanya kerusakan tersebut, Syaiful menuturkan beberapa wilayah di Kecamatan Tembilahan sempat mengalami gangguan jaringan atau pemadaman.

"Yang mengalami gangguan di jalan M Boya, Kemuning, pasar dan sekitarnya. Kita akan isolasi dititik gangguannya sehingga daerah lain bisa normal kembali," tuturnyan.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Tugas Kegiatan (PPTK) pekerjaan drainase tersebut, Hardiman, saat melihat kondisi tiang listrik yang tumbang itu. Ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa tiang listrik yang tumbang itu akan diperbaiki terlebih dahulu dan pekerjaan akan tetap dilanjutkan.

"Sementara ini tiang listriknya diperbaiki terlebih dahulu dan pekerjaan (Pembangunan Drainase ; red) tetap dilanjutkan," ungkapnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar