Bersempena Hari Pahlawan, Pramuka Kecamatan Gaung Gelar Pesta Siaga


Dibaca: 890 kali 
Rabu,16 November 2016 - 14:00:59 WIB
Bersempena Hari Pahlawan, Pramuka Kecamatan Gaung Gelar Pesta Siaga

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dalam rangka Hari Pahlawan pada tanggal 28 Oktober kemarin, Kwartir Ranting (Kwarran) 12 Gerakan Pramuka Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar pesta siaga.

Pesta siaga yang dipusatkan dihalaman kantor camat Gaung, Kelurahan Kuala Lahang ini bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Inhil, serta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) yang dilaksanakan pada tanggal 10-14 November 2016.

"Peserta adalah pramuka siaga se-Kecamatan Gaung dan juga dihadiri peserta siaga dari Kecamatan Mandah. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 500 siaga," ucap Sahrul Anwar selaku kakak Pembina Kwarran Gaung, Selasa (15/10/2016).

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, lanjut Sahrul, ditutup oleh Malian Gazali selaku Ketua Karang Taruna Inhil.

Sementara itu, Malian Gazali mengatakan, pembentukan karakter usia sejak dini berawal dari pramuka tingkat siaga. Maka dari itu, pembinaan ditingkat pramuka siaga harus dikembangkan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat membentuk karakter serta meningkatkan pengetahuan, wawasan khususnya pada usia pemula atau anak-anak sekolah dasar sebagai adik-adik generasi penerus yang harus kita bimbing," ucap Malian.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker