Pendidikan

Akoy Keturunan Tionghoa Peduli Pendidikan di Batang Tuaka

Sudomo Wijaya alias Akoy memberikan plakat kepada Bupati Inhil HM Wardan

 GagasanRiau.Com Tembilahan - Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPRD Indragiri Hilir, Edy Haryanto Sindrang memuji dan salut kepada salah seorang tokoh peduli pendidikan yang merupakan keturunan Tionghoa di Kecamatan Batang Tuaka.

Tokoh peduli pendidikan tersebut bernama Sudomo Wijaya alias Akoy yang merupakan mantan Pimpinan Kecamatan Batang Tuaka (PK Partai Golkar) yang telah berkontribusi kepada masyarakat tempatan, yakni memberikan bantuan pembangunan pendopo diperintukkan untuk SMAN Tuah Gemilang Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka.

Bukan hanya itu, menurut penuturan Politisi Partai Berlogo pohon beringingin ini, Edy Sindrang mengungkapkan, Akoy pengusaha kaya di Kecamatan setempat bukan hanya peduli dibidang pendidikan, beliau juga telah membantu pembangunan masjid dan musholla dan bantuan lainnya.

"Saya sangat salut kepada bapak Akoy yang merupakan kader Golkar, mantan PK Golkar yang telah berkontribusi membantu kelancaran dunia pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa," ungkap Edy Sindrang pada waktu lalu seusai pengukuhan Ketua PGRI Cabang Kecamatan Batang Tuaka yang dipusatkan di Gedung SMAN Tuah Gemilang Sungai Piring, Senin (14/10/2016) kemarin.

Edy berharap bantuan yang telah diberikan oleh kader Golkar ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa-siswa yang lagi menuntut ilmu disekolah tersebut. Dan bantuan dibidang keagamaan merupakan kepedulian beliau untuk masyarakat tampa memandang suku dan ras.

"Semoga apa yang telah iya berikan bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat muslim. Dan kita berdoa usaha beliau lancar dan mendapatkan rezeki yang melimpah lagi," doanya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar