Komunitas Lensa 1000 Inhil Gelar Wokshop Macro Fotografi Bagi Pemula


Dibaca: 991 kali 
Selasa,22 November 2016 - 18:33:38 WIB
Komunitas Lensa 1000 Inhil Gelar Wokshop Macro Fotografi Bagi Pemula

GagasanRiau.Com Tembilahan - Komunitas Lensa 1000 Parit yang merupakan wadah perkumpupan para Photografer di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Wokshop Macro Fotografi bagi pemula khusus pelajar tingkat SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum di lingkungan Inhil.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Indragiri (Unisi) dan didukung oleh Komunitas Photografer KOPRA, D’JOENIOR digelar pada tanggal 20 November 2016 di Aula SMK Farmasi Jalan Trimas, Kota Tembilahan diikuti sebanyak 60 peserta.

"Wokshop Macro Fotografi bagi pemula khusus pelajar yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini guna mengembangkan ilmu photografer kepada peminat dan pecinta photografer bagi pemula. Serta kedepan bisa memperdalam dan mengetahui dunia fotografi itu sendiri," ucap Ketua Pelaksana Wokshop Iwan juve, Selasa (22/11/2016).

Bukan hanya itu, lanjut Iwan, untuk mengembangkan fotografi macro, Komunitas Lensa 1000 Parut dibulan Desember akan mengadakan Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2016 mendatang. Adapun kegiatan ini akan dipertandingkan secara nasional dan regional Kabupaten Inhil.

Berikut ini sekilas tentang fotografi. Fotografi adalah dua kata yang berarti Photos dan Graphos, dimana arti secara harfiahnya adalah “Melukis dengan Cahaya”.

Didalam kategori dunia fotografi kita akan menemui salah satunya adalah fotografi makro. Yang mana pada saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan dan sangat menarik untuk di pelajari serta di dalami.

Mengapa Makro? Jawabannya mungkin banyak sekali, dan bahkan tidak akan mencukupi bila disebutkan semuanya disini.

Secara garis besarnya fotografi makro diperlukan antara lain:
Untuk bahan scientific, identifikasi species (satwa/tumbuh-tumbuhan dll). Untuk engineering, metallurgy, manufacture.

Untuk tujuan promosi/marketing suatu benda/hewan/tumbuh-tumbuhan.
Untuk keindahan, bahwa di dunia ini ada makhluk lain ciptaan Tuhan yang tidak bisa kita melihat keindahannya dengan mata biasa.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker