Daerah

Dukung Program Bupati Inhil Jumat Bersih Pakde Noto Pegang Cangkul

GagasanRiau.Com Tembilahan - Guna mengembalikan semangat gotong royong dan bentuk komitmen mendukung Program Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, dengan tema "Jumat Bersih", RM.Sudinoto,SP.,MM bersama masyarakat lakukan bersama-sama membersihkan lingkungan di wilayahnya.

RM.Sudinoto yang kerap dipanggil Pakde Noto padahal baru saja dimandatkan menjabat Camat Tembilahan pada Kamis (17/10/2016) kemarin.

Akan tetapi ia langsung menunjukkan aksinya dengan turun langsung kelapangan bersama 'Pasukan Kuning' Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), dan dibantu  personil Kodim 0314 11 orang, Personil Polsek Tembilahan Kota 7 orang, staf kantor camat, serta 70 orang masyarakat setempat.

Menariknya, meskipun diguyur hujan, Pakde Noto tertangkap kamera pegang cangkul dan tidak segan-segan ikut memungut sampah membersihkan gorong-gorong dan got sepanjang Jalan Gunung Daek sekitaran Lorong Mataram 1 dan Mataram 2 demi mencontohkan kepada masyarakat bahwa pentingnya hidup sehat dengan cara membersihakan sampah di lingkungan.

"Pemimpin itu melayani! Bukan hanya ingin dilayani saja. Pemimpin itu memberikan contoh, memberikan teladan kepada bawahan dan seluruh masyarakat Tembilahan demi menjaga kebersihan lingkungan yang bermuara hidup sehat," kata Pakde Noto kepada GagasanRiau.com, Jumat (25/11/2016) pagi.

Untuk itu, Pakde menghimbau kepada masyarakat Tembilahan agar membudayakan hidup sehat dengan mengatur jadwal untuk turun bersama-sama melakukan gontongroyong demi mendukung program Bupati HM Wardan (Jumat Bersih).

"Ini merupakan komitmen saya untuk mendukung program bupati HM Wardan yang telah dicanangkan. Meskipun saya baru dilantik menjabat camat tembilahan, akan tetapi kita harus mendukung sepenuhnya seluruh program bupati demi menuju Inhil yang lebih baik kedepan," ungkap Pakde Noto.

Menurut Pakde Noto, masyarakat harus membudayakan hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan. Sebab, kebersihan bukan hanya tugas "Pasukkan Kuning" atau petugas harian DKPP Inhil, akan tetapi tugas dan tanggung jawab bersama demi hidup sehat.

"Mari kita budayakan gotongroyong, Inhil harus berubah, Inhil harus bersih dan sehat. Untuk itu, mari kita sama-sama turun kelapangan ikut gotongroyong membersihkan lingkungan kita. Inhil sehat masyarakat hebat," himbaunya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar