Inhil Darurat Lem Kambing, Pihak Legislator Wacanakan Panggil Pihak Terkait


Dibaca: 987 kali 
Selasa,27 Desember 2016 - 18:13:50 WIB
Inhil Darurat Lem Kambing, Pihak Legislator Wacanakan Panggil Pihak Terkait

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sorotan terus mengalir mengenai fenomena Lem kambing yang sedang marak di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini. Fenomenal Lem kambing diyakini sudah disalah gunakan oleh kalangan remaja kurang lebih 10 tahun yang lalu.

Puncak hebohnya penyalahgunaan lem ini ketika ditemukan sosok mayat anak perempuan dalam aliran parit/sungai, yang ditangannya memegang bungkusan bening yang berisi lem kambing, diduga sebagai penyebab kematiannya.

Mengenai tragedi ini, berbagai elemen turut memberikan perhatiannya seperti Mahasiswa, LSM, Ormas, dan Tokoh di Inhil, mengecam bebasnya penjualan lem kambing yang tidak selektif.

Sementara itu, menyikapi tragedi penemuan mayat yang sebelumnya telah menghirup lem kambing sebelum jatuh kesungai tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Muammar Armain akan memanggil pihak terkait membahas tentang permasalahan ini.

"Kita akan panggil pihak terkait yakni penegak Perda (Satpol PP) untuk membahas tentang ini. Kita kan sudah pada tahu kalau sudah ada perda yang mengatur tentang lem kambing tersebut," ujar Muammar sapaan akrabnya, Minggu (25/12/2016).

Muammar juga katakan pemanggilan pihak Satpol PP ini bukan hanya membahas tentang insiden yang menghilangkan nyawa Yaya, akan tetapi ada juga agenda lain yang akan dibahas disana.

"Salain membahas tentang lem kambing kita akan bahas juga masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan juga penelanan terhadap Perda Trantib, mengenai Perda Trantib kita lihat banyak pedagang yang berjualan di trotoar dan bahkan di badan jalan," terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Mengenai waktu pelaksanaan pertemuan tersebut, Mu'amar sebutkan masih mencari waktu yang tepat akan tetapi ia menerangkan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker